Sukses

Lifestyle

11 Arti Mimpi Ular Menurut Perspektif Islam yang Melambangkan Keburukan

Fimela.com, Jakarta Salah satu mimpi yang sering dialami oleh banyak orang adalah mimpi mengenai ular. Alurnya bisa bermacam-macam, ada yang hanya melihat dan ada pula yang sampai diserang atau digigit oleh ular. 

Meski kebanyakan tak dapat dijelaskan secara ilmiah, arti mimpi ular terkadang bisa memberi sugesti kepada seseorang. Banyak yang menjelaskan tentang arti mimpi ular ini, salah satunya menurut islam. Seperti yang telah diajarkan dalam agama, mimpi dipercaya bisa membawa kabar baik maupun kabar buruk.

Dalam Islam, mimpi ular sering diibaratkan sebagai pengingat akan janji yang pernah terucap namun belum ditepati. Selain mengenai janji, mimpi ular juga berhubungan dengan makna lainnya. 

Untuk kamu yang ingin tahu lebih banyak, berikut Fimela.com telah merangkum 9 arti mimpi ular menurut perspektif Islam yang melambangkan keburukan. Dilansir dari beragam sumber, simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

Arti Mimpi Ular yang Bermakna Baik

Arti mimpi ular dipercaya menimbulkan banyak pertanda. Tak hanya positif namun juga bisa menjadi pertanda negatif. Namun kamu tak perlu khawatir dengan arti mimpi ular tersebut, pada kenyataannya, baik berarti buruk atau baik semuanya mempunyai pesan-pesan tertentu. 

1. Arti Mimpi Digigit Ular

Mimpi digigit ular adalah salah satu mimpi buruk yang ditakuti banyak orang. Kerap kali mimpi yang satu ini membuat si pemimpi terbangun dan langsung merasa gelisah. Namun, dibalik mimpi yang terlihat buruk ini, ternyata didalamnya menyimpan makna yang baik. 

Arti mimpi digigit ular ini dipercaya memberikan pertanda bahwa kamu akan mendapatkan pasangan, jika kamu masih single atau belum punya pasangan. Namun jika kamu sudah memiliki pasangan, arti mimpi ular satu ini memberikan pertanda bahwa kamu akan mendapatkan kemakmuran dan kebahagiaan dalam hidup.

2. Arti Mimpi Melihat Ular

Menurut Islam, mimpi melihat ular dipercaya memberikan pertanda positif bahwa kamu akan mendapatkan rezeki dalam waktu dekat yang tidak disangka-sangka datangnya. Namun menurut tafsir yang lain, melihat ular juga bisa mendatangkan bencana. Perbedaan ini bisa berlaku ketika detail mimpi ular dijelaskan agar mendapatkan penjelasan terkait arti mimpi ular satu ini.

Untuk mengahadapi arti mimpi, salah satu arti mimpi ular, kamu sebaiknya mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memohon agar selalu mendapatkan perlindungan. Melalui surat Al-Hujarat ayat 12, Anda diajarkan untuk selalu bertaqwa dalam keadaan apapun.

3. Arti Mimpi Melihat Ular Besar

Secara umum, mimpi melihat ular besar menandakan hal yang kurang baik bagi siapapun yang memimpikannya. Bagaimana tidak, melihat ular besar tentunya sangat menakutkan. Banyak yang meyakini bahwa mimpi yang satu ini mengisyaratkan agar kamu introkspeksi diri dalam menjalani kehidupan.

Selain itu, kamu juga seharusnya mengamati orang-orang di sekitar kamu. Mungkin ada beberapa ketidakpercayaan yang tersirat di sana. Ini bukan situasi berkelanjutan jangka panjang, jadi penting untuk menyelesaikan masalah kamu sebelum masalah ini menghantuimu.

 

Arti Mimpi Ular yang Mendatangkan Keberuntungan

4. Arti Mimpi Ular Masuk Rumah

Pernahkah kamu bermimpi melihat ular asuk ke dalam rumah? Jika ya, maka kamu tidak perlu khawatir karena mimpi yang satu ini punya pertanda baik untukmu. Mimpi ular masuk rumah ini dipercaya sebagai pertanda positif dan membuat anda bahagia.

Kabarnya, dalam waktu dekat, kamu akan segera kedatangan seorang tamu yang menyenangkan dan membawa kabar baik. Arti mimpi ular satu ini dipercaya memberikan pelajaran agar kamu mempersiapkan diri untuk menyambut tamu yang akan datang memberikan kabar baik.

5. Arti Mimpi Melihat Banyak Ular

Melihat banyak ular dalam mimpi tentu bukan merupakan pengalaman mimpi yang menyenangkan. Lalu, adakah makna dibalik mimpi melihat banyak ular? 

Menariknya, mimpi melihat banyak ular ternyata tidak selalu menyimpan makna yang buruk. Sebab, mimpi melihat ular banyak ini dipercaya mempunyai arti bahwa kamu akan panjang umur.

6. Arti Mimpi Menangkap Ular

Arti mimpi ular selanjutnya ini memberikan pertanda yang baik. Arti mimpi menangkap ular itu dipercaya berarti kamu akan mendapatkan harta. Namun pada dasarnya, harta merupakan rezeki sekaligus cobaan.

Hal tersebut berarti mengharuskan kamu untuk lebih berhati-hati mempelakukan harta. Dalam kata lain, kamu harus tetap rendah hati, tidak riya’ serta disarankan untuk bersedekah walaupun sedikit. 

7. Arti Mimpi Terhindar dari Serangan Ular

Jika kamu mengalami mimpi diserang oleh banyak ular namun kamu berhasil menghindari serangan itu, maka mimpi ini merupakan pertanda keberuntunganmu. Mimpi ini menunjukkan padamu bahwa kamu akan berhasil menghindari suatu bahaya yang mengancam nyawamu.

Arti Mimpi Ular yang Menandakan Keberadaan Musuh

8. Arti Mimpi Dikejar Ular

Bagaimana jika kamu dikjar-kejar oleh ular dalam mimpi? Tentu saja mimpi ini sangat menegangkan. Nah, kabarnya mimpi dikejar ular merupakan pertanda baik bagi si pemimpi, terutama jika yang memimpikannya masih berstatus single atau belum menikah. 

Mimpi ini dipercaya bahwa kamu akan mendapatkan pasangan atau ada orang yang mencintai kamu. Kamu boleh berbahagia, namun kamu juga perlu berhati-hati agar tidak berlebihan. Dalam Al-Qur’an telah ditegaskan mengenai suka dan duka yang merupakan bagian dari cobaan Allah. Hal ini tercantum dalam surat Al-Anbiya’ ayat 35.

9. Arti Mimpi Membunuh Ular

Arti mimpi ular yang satu ini juga merupakan kabar baik. Jika kamu mempunyai musuh, maka mimpi ini berarti kamu telah mengalahkan musuh. Namun mimpi ini juga menyimpan pesan agar jangan sombong dan tetep menjalin tali silaturahim.

Dalam ajaran Islam, tidak diajarkan untuk menyombongkan diri atas musuh-musuh. Ajaran untuk berdamai dan saling memaafkan juga diajarkan. Ajaran ini ada dalam Al-Qur’an surat An-Nisa ayat 149 dan Asy-Syura ayat 43.

10. Arti Mimpi Melihat Ular Mempuyai Kaki

Meskipun terdengar aneh, namun beberapa orang pernah bermimpi melihat ular yang mempunyai kaki dan rupanya menyerupai naga. Jika kamu pernah memimpikannya, maka ini merupakan pertanda buruk.

Sebab, mimpi melihat ular mempunyai kaki memberikan arti atau pertanda bahwa kamu memiliki musuh yang kuat. Namun, kamu sepatutnya tidak perlu khawatir, karena dengan kekuatan doa, kamu dapat memohon perlindungan kepada Allah SWT.

11. Arti Mimpi Digigit Ular dari Belakang

Kalau kamu bermimpi digigit ular dari belakang, maka mimpi ini sebenarnya hendak memperingatimu. Mimpi ini berupaya memberi tahumu kalau ada musuhmu atau bahkan orang terdekatmu yang mengkhianatimu dan menusukmu dari belakang. Biasanya orang tersebut akan bersikap baik di depanmu, namun ia bermaksud buruk di belakangmu dengan menghina atau menjelek-jelekkanmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading