Sukses

Lifestyle

Menghalau Rasa Insecure dengan Berani Mencoba Hal Baru

Fimela.com, Jakarta Kita semua pasti pernah merasakan perasaan tak nyaman seperti rendah diri, sedih, kecewa, gelisah, dan tidak tenang dalam hidup. Kehilangan rasa percaya diri hingga kehilangan harapan hidup memang sangat menyakitkan. Meskipun begitu, selalu ada cara untuk kembali kuat menjalani hidup dan lebih menyayangi diri sendiri dengan utuh. Seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Bye Insecurities Berbagi Cerita untuk Lebih Mencintai dan Menerima Diri Sendiri ini.

***

Oleh: Eriyani Ruhendi

Menjadi seorang public speaker bukanlah hal yang mudah. Berbicara di depan banyak orang dengan kita sebagai peran utama, semua mata tertuju kepada kita yang sedang mengendalikan acara tersebut.

Puluhan, ratusan bahkan ribuan mata menatap tajam sembari menunggu hal apa yang akan disampaikan. Kritikan ketika salah, cibiran ketika kepeleset lidah pas ngomong harus kita terima. Semua ketakutan yang akan terjadi bersemayam dalam kepala sehingga membuatku takut untuk tampil dan berbicara di depan umum.

 

Mencoba Hal Baru

Namun, hidup terus berjalan. Jika terus menerus dihantui rasa takut, insecure, lantas kapan akan berkembang?

Perlahan tapi pasti mulai untuk memecahkan rasa insecure itu dengan membuat channel youtube. Berbicara depan kamera dan berpikir semua orang akan melihat video yang diunggah.

Komentar pun nantinya akan beragam, belajar menyikapi bahwa kritikan itu nggak apa-apa. Dengan bertambahnya subscriber, dapat meningkatkan kepercayaan diri untuk terus maju dan berkembang.

Semangat terus untuk aku, kamu, kita.

 

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading