Sukses

Lifestyle

Memiliki 3 Anak di Usia 26, Aku Sempat Insecure dengan Penampilanku

Fimela.com, Jakarta Kita semua pasti pernah merasakan perasaan tak nyaman seperti rendah diri, sedih, kecewa, gelisah, dan tidak tenang dalam hidup. Kehilangan rasa percaya diri hingga kehilangan harapan hidup memang sangat menyakitkan. Meskipun begitu, selalu ada cara untuk kembali kuat menjalani hidup dan lebih menyayangi diri sendiri dengan utuh. Seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Bye Insecurities Berbagi Cerita untuk Lebih Mencintai dan Menerima Diri Sendiri ini.

***

Oleh: Kamelia Indri Yanie

Hai! Aku adalah perempuan berusia 26 tahun dan sekarang hidupku sudah dikaruniai tiga anak yang baik yang mampu mengubah hidupku.

Awal menjadi seorang ibu, aku terbilang sangat takut bahkan depresi ketika banyak sekali kicauan dari perempuan lain yang menghardik dan menyakiti diriku karena penampilanku yang begitu drastis ketika sekarang menjadi ibu. Kulit kusam, rambut berantakan, dan jarang sekali bisa pergi keluar rumah hanya sekadar pergi ke mall itu sudah sangat jauh sekali dari hidupku sekarang.

Mungki karena usia aku yang masih terbilang muda, menjadi sasaran body shaming membuatku insecure bahkan untuk berpapasan dan foto pun aku menjadi ogah dan rasanya malu sendiri.

Aku malu! Aku takut! Berucap pun aku tak mampu. Sampai sampai untuk pergi ke supermarket terdekat saja harus suamiku yang pergi. Karena sebagai perempuan sepertinya aku merasa gagal merawat penampilanku yang sekarang. Lambat laun aku makin mempercayai diri aku untuk tumbuh dengan diriku yang baru, suamiku pun mencoba mendukung.

 

Menjadi Ibu Muda dan Upaya Melakukan yang Terbaik

Asal aku sehat itu sudah sangat bahagia untuknya, menjadi ibu muda dengan tiga orang anak adalah tugas yg sangat berat bahkan jika dikatakan aku hidup sendiri dan jauh dari orangtua dan sanak keluarga. Kata-kata dari suamiku adalah satu langkah penting untuk aku menerima kenyataan hidupku yang sekarang.

Meski jauh dari apa yang aku harapkan, aku kusam, berantakan, tetapi semakin aku pikirkan kebahagiaan aku dan keluarga kecilku itulah yang paling aku butuhkan sekarang.

Melihat mereka sehat dan bisa tertawa setiap hari adalah kebahagiaan yang harus disyukuri. Dan meski aku tidak pernah berdandan, merawat kulitku sebaik-baiknya mereka tetap menjadikan aku ibu terbaik dan istri terbaik untuknya.

Ah! Hatiku mulai luluh!

Kali ini aku keluar dari rasa insecure dan bisa menerima keadaan diriku yang sekarang.

Aku bahagia dan aku bisa menerimanya seperti mereka menerima aku apa adanya.

Terima kasih malaikat kecilku dan teman hidupku.

Sekarang rasa insecure aku sirna dan yang tertinggal hanyalah kebahagian dan kepercayaan diriku sebagai perempuan yang sempurna dan ibu yg paling bahagia di dunia.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading