Sukses

Lifestyle

Mandiri Secara Finansial sebagai Ibu Rumah Tangga, Rasa Insecure pun Berkurang

Fimela.com, Jakarta Kita semua pasti pernah merasakan perasaan tak nyaman seperti rendah diri, sedih, kecewa, gelisah, dan tidak tenang dalam hidup. Kehilangan rasa percaya diri hingga kehilangan harapan hidup memang sangat menyakitkan. Meskipun begitu, selalu ada cara untuk kembali kuat menjalani hidup dan lebih menyayangi diri sendiri dengan utuh. Seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Bye Insecurities Berbagi Cerita untuk Lebih Mencintai dan Menerima Diri Sendiri ini.

***

Oleh: Ayu Wardani

Untuk kamu para ibu rumah tangga, mungkin di sisi lain kau dipandang sebelah mata. Namun, di sisi lainnya bisa saja  kamu menjadi inspirasi bagi sebagian wanita yang memiliki takdir yang sama karena setiap wanita itu istimewa. Jangan pernah merasa kamu bukan siapa-siapa karena kamu pasti kelebihan yang belum tentu orang lain punya.

Dulu aku sempat insecure setelah menikah karna teman-temanku banyak yang sukses berkarir, menjadi wanita kantoran dan berseragam, sementara aku hanya berdiam di rumah, mengurus  suami dan anak.

Aku sempat insecure kalau mau bertemu mereka. Aku merasa tidak percaya diri dengan diri aku sendiri. Aku merasa aku sekolah tinggi itu hanya sia-sia saja, belum lagi omongan keluarga yang menyayangkan sekolahku  dan ijazahku. Jujur sempat sakit hati, dan malas untuk berkumpul dengan orang-orang. 

 

Mandiri Secara Finansial

Tapi seiring berjalannya waktu, aku harus mengatasi rasa insecure ini, dan aku  memutuskan untuk mengembangkan bakatku untuk menjadi wanita mandiri secara finansial walau hanya seorang ibu rumah tangga. Aku mau menunjukkan walau sebagai seorang ibu rumah tangga, aku juga bisa punya penghasilan dan berkarier.

Lalu aku memulai  menjadi reseller pakaian online, membuka bisnis kue dan makanan yang dibantu oleh kakak dan adikku. Alhamdulilah semua yang aku kira tidak mungkin aku lakukan nyatanya aku bisa menjalankannya sampai saat ini, mendapatkan penghasilan baik secara online ataupun offline. Di rumah walau hanya pakai daster namun bisa mendapatkan penghasilan. Tidak usah melulu soal seragam kantoran kan?

Sekarang aku bisa mengatakan #ByebyeInsecurities dan aku bisa menunjukan bahwa jadi seorang ibu rumah tangga itu bukanlah suatu masalah. Justru suatu berkah yang buat aku bisa jadi lebih berani mengeksplorasi potensi diri yang sempat aku ragukan. 

Semua wanita itu istimewa, jadi tidak perlu ada rasa insecure pada diri sendiri jika kita mau dan berani mengeksplorasi potensi kita dari sebuah keterbatasan diri. 

Yuk bunda , sama-sama kita lawan rasa insecure yang pernah ada pada diri kita. Kaerna yang bisa menolong dirikita hanyalah kita sendiri. Jadi kita tidak boleh terpuruk dalam suatu keadaaan yang tidak ada manfaatnya . 

Now, you can say #ByeInsecurities

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading