Sukses

Lifestyle

13 Arti Mimpi Pernikahan yang Menggambarkan Pasangan Hidup di Masa Depan

Fimela.com, Jakarta Salah satu momen yang paling berharga atau ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan adalah momen pernikahan. Acara sakral inilah yang akan menyatukan dua keluarga besar dan nantinya diharapkan pasangan menikah tersebut dapat mengarungi kehidupan rumah tangga dengan penuh kebahagiaan.

Tidak jarang juga seseorang bermimpi tentang pernikahan. Lalu, adakah makna dibalik mimpi pernikahan? Bagi kamu yang pernah memimpikannya, ini merupakan pertanda baik. 

Banyak orang meyakini bahwa mimpi pernikahan membawa pesan bahwa jodoh sudah dekat. Tidak hanya itu saja, mimpi pernikahan juga menandakan suatu komitmen besar. 

Untuk kamu yang ingin tahu lebih banyak, berikut Fimela.com telah merangkum 13 arti mimpi pernikahan yang menggambarkan pasangan hidup. Tafsir mimpi ini dilansir dari Bola.com. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

Arti Mimpi Pernikahan yang Bermakna Baik

1. Mimpi Menikah secara Umum

Arti mimpi menikah secara umum adalah tentang awal, perubahan, dan transisi baru. Memimpikan pernikahan menandakan komitmen, harmoni atau transisi.

Pernikahan mencerminkan masalahmu tentang komitmen dan kemandirian. Mimpi menikah menandakan bahwa kamu sedang menjalani fase perkembangan penting dalam hidup. Perkembangan ini bisa meliputi berbagai aspek seperti karier, berkeluarga, atau mulai menjalin hubungan.

2. Mimpi Menikah Meskipun Masih Single

Untuk kamu yang belum menikah namun sudah pernah bermimpi menikah, ini merupakan pertanda baik. Pasalnya, mimpi yang satu ini bermakna bahwa dalam waktu dekat, kamu akan berkomitmen dengan seseorang yang tepat untuk menjadi pasangan hidup. 

3. Mimpi Menikah dengan Orang yang Tidak Disukai

Mungkin sebagian besar kamu menginginkan menikah dengan orang yang disukai. Tetapi di dunia mimpi, kamu bisa menikah dengan orang yang tidak kamu sukai.

Hal ini mungkin terjadi. Bisa jadi kamu sedang terlibat dalam sebuah urusan atau pekerjaan dengan orang tersebut dan tanpa disadari ada hal yang disukai dari dirinya.

4. Mimpi Menikah dengan Sahabat

Arti mimpi menikah dengan sahabat bisa menandakan jika kamu menyimpan perasaan dengan sahabat. Namun malu untuk mengutarakannya. Bisa saja mimpi tersebut menjadi awal perjalanan kisah kasihmu dengan sahabat.

Arti Mimpi Menghadiri Pernikahan yang Membawa Keberuntungan

5. Mimpi Menghampiri Pesta Pernikahan

Pernah bermimpi menghadiri pesta pernikahan? Mimpi satu ini ternyata membawa pertanda yang sangat baik. Mimpi ini menandakan bahwa kamu akan dihormati oleh orang sekitar kamu atau dalam waktu dekat kamu akan di sanjung oleh orang dekat kamu.

6. Mimpi Mempersiapkan Pesta Pernikahan

Membantu mempersiapkan pesta pernikahan teman tentu akan mengasyikkan, mimpi aatu ini ternyata memiliki arti yang baik. Pasalnya mimpi satu ini menandakan bahwa kamu menjadi seseorang yang dipercaya oleh orang lain, oleh karena itu kamu memiliki sebuah tanggung jawab lebih.

7. Mimpi Menghadiri Pernikahan Orang Lain

Kabar baik akan datang kepada kamu jika bermimpi menghadiri pernikahan orang lain. Mimpi menghadiri pernikahan orang lain sering dikaitkan dengan sebuah keberuntungan dalam pekerjaan, mungkin kamu akan sukses dan dapat meraih target yang akan kamu dapatkan di dunia pekerjaan.

8. Mimpi Merusak Pesta Pernikahan

Kemudian bagaimana jika kamu mengundang seseorang dan ia merusak pesta pernikahan kamu? Tentu kamu akan dibuat kaget hanya dalam mimpi, selain itu kamu juga akan dibuat marah.

Mimpi satu ini ternyata memiliki arti yang kurang baik pasalnya kamu akan mengalami sebuah masalah yang berkaitan dengan orang terdekat kamu.

Arti Mimpi Menikah Lagi yang Menggambarkan Perasaan Emosional

9. Mimpi Menikah Kembali dengan Pasangan

Menurut primbon Jawa, mimpi menikah lagi dengan pasangan menandakan bahwa kamu sedang sakit dari segi emosional. Selain itu, mimpi itu juga merupakan tanda kalau pasangan akan kesulitan mencari nafkah.

Nah, perasaan emosional itu bisa saja muncul karena adanya pengalaman menyakitkan di masa lalu yang masih belum sembuh sepenuhnya. Sebaiknya, obatilah luka batin itu agar tak mengganggu anda lebih jauh.

10. Mimpi Melihat Suami Menikah Lagi

Arti mimpi suami menikah lagi adalah pertanda baik bagi kamu dan suami. Dari perspektif primbon Jawa, mimpi melihat suami menikah lagi bermakna bahwa sebentar lagi suami dan kamu akan memperoleh rezeki yang tidak diduga-duga.

11. Mimpi Istri Menikah Lagi

Sama seperti arti sebelumnya, arti mimpi ini juga pertanda baik. Sebab, itu artinya istri akan segera mendengar kabar bahagia seperti kehamilan.

Akan tetapi, jika suami anda yang mimpi kalau anda menikah lagi, maka itu berarti buruk. Berdasarkan kepercayaan primbon, mimpi itu menandakan jika satu dari kedua orang tua akan tutup usia.

 

Arti Mimpi Gagal Menikah yang Melambangkan Keraguan Cinta

12. Mimpi Gagal Menikah Tanda Kurang Percaya pada Pasangan

Jika suatu hari kamu mimpi gagal nikah, hal ini kabarnya menjadi pertanda yang kurang baik untukmu dengan pasangan. Sebagaimana dikutip dari Kumparan.com, mimpi gagal menikah menandakan kalau kamu kurang mempercayai pasanganmu sendiri.

Ketika di dalam dunia nyata kamu sudah berencana menikah, bahkan sudah mengatur segala acaranya, akan lebih baik jika kamu berusaha untuk menghapus semua keraguan itu pada pasangan. Karena dalam membangun rumah tangga, saling percaya antara kedua belah pihak sangatlah penting.

13. Mimpi Gagal Menikah Tanda Ada Masalah Percintaan

Mimpi gagal menikah memang menjadi mimpi buruk yang membuat hidupmu tidak tenang setelah kamu terbangun dari tidur. Nah, arti mimpi gagal menikah ini bisa jadi tanda kalau kamu saat ini sedang mengalami masalah percintaan.

Di mana dalam hubunganmu saat ini, kamu sudah mengusahakan hal yang terbaik, tapi apa yang kamu dapatkan tidaklah sesuai. Menurut Go to Horoscope dan Kumparan.com, mimpi gagal menikah juga menjadi tanda kalau kamu harus segera mengakhiri hubungan. Keputusan ini meski pahit, namun inilah yang terbaik.

Itulah beberapa arti pernikahan yang perlu diketahui. Makna mimpinya sangat beragam, setelah mengetahui tafsir mimpi pernikahan, kamu jadi tidak penasaran. Ingat, apapun tafsir mimpinya, kamu perlu menyikapinya secara bijak. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading