Sukses

Lifestyle

Holywings Bogor Ganti Miras dengan Bajigur dan Bandrek, Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Sebagai tempat nongkrong terkenal, Holywings menyediakan deretan menu makanan dan minuman kekinian. Bahkan tempat hiburan ini juga dikenal menjual sejumlah minuman beralkohol.

Namun konsep berbeda justru dihadirkan di Holywings Bogor. Tempat hiburan di kota hujan itu justru menyediakan minuman herbal seperti bandrek dan bajigur. Bandrek dan bajigur ini menjadi menu pengganti untuk minuman beralkohol yang biasanya disediakan di tempat hiburan malam ini.

Menghadirkan minuman herbal di Holywings Bogor merupakan bagian dari persyaratan izin mendirikan bangunan atau IMB dari Walikota Bogor Bima Arya. Pemkot Bogor tidak akan mengizinkan tempat hiburan untuk dibuka jika menjual minuman keras dengan kadar alkohol di atas lima persen dan menggelar acara musik DJ.

"Untuk menjual minol apalagi ada aktivitas DJ dan lain-lain, kami tidak akan izinkan. Jadi, bagi warga atau dari luar kota yang ingin bersantai menikmati minol, silakan ke kota sebelah, kota tetangga, tidak di Kota Bogor," tutur Bima Arya.

 

Menu minuman khas Indonesia

Memenuhi persyaratan Pemkot Bogor, Holywings Bogor menghadirkan konsep tempat nongkrong yang ramah keluarga. Sehingga menu yang dihadirkan pun sangat berbeda dari Holywings di kota-kota lain.

Tidak hanya menghadirkan bajigur dan bandrek, Holywings Bogor juga menghadirkan minuman khas Indonesia lainnya. Seperti es teler, selendang mayang, dawet ayu, bir kotjok, wedang jahe, hingga es kuwut.

 

Manfaat bandrek

Menghadirkan menu seperti bajigur dan bandrek, tentu memberikan manfaat bagi setiap pengunjung yang hadir. Terutama di tengah naiknya angka COVID-19, masyarakat membutuhkan asupan tambahan untuk menjaga imunitas tubuh.

Kandungan jahe dan rempah di dalamnya tidak hanya membuat tubuh hangat di cuaca dingin, melainkan juga meningkatkan imunitas tubuh. Dikutip dari berbagai sumber, bandrek sendiri dapat mencegah perut kembung, mengatasi masuk angin, dan mencegah radang.

 

Manfaat bajigur

Sementara bajigur biasanya terbuat dari kopi, gula aren, dan santan. Semua bahan yang dicampur dimasak dengan api kecil sambil terus diaduk hingga mendidih.

Bajigur pun memberikan manfaat yang sama seperti bandrek, yakni menghangatkan tubuh. Bajigur banyak dikonsumsi bagi orang yang tengah terkena flu. Tidak hanya itu, bajigur juga diyakini dapat mencegah obesitas, kanker, dan mempercantik kulit.

Simak video berikut ini

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading