Sukses

Lifestyle

Ketahui 4 Perawatan Diri yang Membantu Mengatasi Kelelahan

Fimela.com, Jakarta Apakah Sahabat Fimela sedang mencari cara untuk melepas penat dan lelah? Melakukan perawatan diri ternyata bisa membantumu menghilangkan lelah. Kita semua pernah mengalami hari-hari yang melelahkan yang mungkin tidak berjalan sesuai dengan keinginan kita.

Tentu ketika tiba saat-saat itu yang ingin kamu lakukan hanyalah melepas lelah dan bersantai melupakan stres hari ini. Tentunya, ada begitu banyak cara sederhana yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan stres.

Nah, jika kamu masih bingung beberapa cara berikut bisa membantumu untuk mengatasi lelah. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Membuat Jurnal

Mencatat apa yang kamu pikirkan dapat membantumu menghilangkan banyak stres. Tulis apa saja yang terlintas di pikiran. Dapatkan ide-ide dari pikiranmu dan tulis di atas kertas. Ingat, kita bukan robot, dan kita perlu mengosongkan pikiran kita dari waktu ke waktu. Menulis jurnal juga dapat membantumu belajar rasa syukur dan mengenali apa yang benar-benar penting dalam hidup.

2. Meditasi

Meditasi dapat berlangsung sedikitnya lima menit atau sebanyak satu jam. Bahkan meluangkan beberapa menit sepanjang hari untuk bermeditasi dapat memberi otak ruang yang dibutuhkan untuk melepaskan ketegangan dan kembali ke pola berpikir yang sehat. Mampu bersantai, tidur, dan mengatur emosi dapat membuat perbedaan yang signifikan dalam kemampuanmu untuk menghadapi tantangan baru yang muncul.

3. Menghabiskan Waktu Bersama Orang Tersayang

Jika kamu merasa kewalahan, hubungi orang yang kamu cintai atau, lebih baik lagi, habiskan waktu bersama mereka. Berada di dekat keluarga dan teman dapat membuatmu langsung merasa lebih santai dan lebih aman. Jika kamu siap untuk berbicara tentang apa yang menyebabkan kamu begitu stres, beri tahu mereka.

4. Olahraga

Berolahraga menyegarkan pikiran dengan melepaskan endorfin, yang membuatmu merasa baik dan mengurangi stres. Pergi ke gym, melakukan yoga, atau bahkan berjalan-jalan secara teratur dapat membantumu merasa lebih baik setelah hari yang panjang. Faktanya, meregangkan otot dapat membantu meredakan semua ketegangan. Karena vitamin D adalah pendorong suasana hati, bahkan berjalan-jalan saat cuaca bagus bisa menjadi pengalaman yang sangat bermanfaat saat kamu stres.

Masih ada begitu banyak cara sederhana yang dapat membantumu melepaskan stres dan lelah. Kamu dapat berkebun dan menikmati jalan-jalan di taman. Jangan lupa untuk memiliki waktu istirahat yang cukup.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading