Sukses

Lifestyle

Yang Sefrekuensi yang Bertahan, 5 Cara Hidup Nyaman dengan Teman Secukupnya

Fimela.com, Jakarta Lingkaran pertemanan atau persahabatan bisa berubah dari waktu ke waktu. Kalau dulu kita bisa memiliki banyak teman, kini jumlah teman yang ada mungkin sudah tak sebanyak dulu. Kalau dulu bisa menghabiskan banyak waktu dengan sahabat, kini perlu mengatur waktu lagi agar bisa sekadar bertukar sapa.

Biasanya teman-teman yang bertahan hingga sekarang adalah mereka yang masih sefrekuensi dengan kita. Mereka adalah orang-orang yang selalu ada di sisi kita. Walau jarang berjumpa atau bertemu, kita masih bisa menjaga kedekatan dan ikatan baik dengan mereka. Dengan teman secukupnya, hidup pun bisa terasa  makin nyaman dan bahagia.

1. Pahami Kesibukan Masing-Masing

Setiap teman atau sahabat kita pasti punya kesibukan mereka sendiri. Mereka punya rutinitas dan prioritas sendiri. Sehingga agar bisa sama-sama nyaman, penting untuk bisa saling memahami kesibukan masing-masing. Tidak memaksakan keinginan untuk bisa menghabiskan waktu bersama ketika ada prioritas lain yang lebih penting untuk dipenuhi.

 

2. Saling Bertanya Kabar

Kini, komunikasi tanpa tatap muka sudah sangat mudah dilakukan. Walau tak bisa sering berjumpa, setidaknya masih bisa saling bertanya dan bertukar kabar melalui panggilan telepon, video, atau pesan teks. Sekadar saling bertukar sapa pun bisa mendatangkan kenyamanan tersendiri. 

3. Tidak Menuntut Hal-Hal yang Berlebihan

Maksudnya tidak terus menerus memaksakan kehendak agar teman atau sahabat kita selalu ada untuk kita, begitu juga sebaliknya. Tidak menuntut hal-hal tetap sama seperti dulu. Perubahan hidup hadir, maka perubahan sikap dan adaptasi juga perlu diperhatikan. Memahami hal ini akan memudahkan kita untuk menjaga ikatan pertemanan dan persahabatan tetap kuat.

4. Syukuri Setiap Momen Kebersamaan

Jumlah teman yang dekat tak sebanyak dulu, dan itu tak apa. Syukuri saja setiap momen kebersamaan yang ada. Masih bisa menjaga ikatan pertemanan hingga sejauh ini adalah hal yang sudah sangat luar biasa. Kualitas hubungan menjadi jauh lebih penting dan berharga daripada sekadar kuantitas atau jumlah teman yang ada.

 

5. Saling Dukung Impian Masing-Masing

Masing-masing dari kita punya impian sendiri. Ada tujuan hidup yang dimiliki masing-masing. Penting untuk bisa saling mendukung impian agar bisa bertumbuh bersama. Bisa tetap menjadi diri sendiri dan bertumbuh ketika bersama merupakan hal yang sangat luar biasa dalam sebuah ikatan pertemanan atau persahabatan. 

Semoga kita bisa terus bersama teman dan sahabat yang ada saat ini sampai seterusnya, ya. Bersama teman secukupnya, kita bisa hadirkan kebahagiaan yang tanpa batas. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading