Sukses

Lifestyle

Hadirkan Kamera Premium, Samsung Galaxy S22 Ultra 5G Punya 4 Kecanggihan untuk Ngonten saat Low Light

Fimela.com, Jakarta Dirilisnya Samsung Galaxy S22 Ultra 5G benar-benar menjadikan smartphone ini sebagai seri premium yang cocok buat konten kreator profesional sepertimu. Hal ini pun dibuktikan dengan empat upgrade pada kualitas kamera yang mampu meningkatkan kualitas konten low light pengguna ke level yang lebih tinggi, yaitu Nightography, sensor kamera 108MP, Cinematic Video, dan akses ke aplikasi Expert RAW.

“Nightography mampu menembus batas dari pemahaman tiap pengguna smartphone akan kualitas konten low light. Quad-camera 108MP yang dibekali teknologi terdepan menghadirkan sistem kamera yang superior. Teknologi Cinematic Video mampu membawa pengalaman filmmaking profesional ke perangkat smartphone dengan lebih matang lagi. Akses aplikasi Expert RAW membuka lebih banyak kemungkinan bagi pengguna dalam berkreasi. Semua ini Samsung hadirkan di Galaxy S22 Ultra 5G, menjadikannya sebagai ultimate smartphone bagi semua orang yang ingin kontennya menjadi lebih profesional,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Lantas kok bisa sih empat fitur unggulan di Galaxy 22 Ultra 5G bisa menjadikan konten yang dibikin menjadi profesional?

Hasil Foto dan Video yang Estetik di Malam Hari dengan Nightography

Samsung Galaxy S22 Ultra 5G hadir dengan fitur Nightography paling canggih dalam jajaran Galaxy S22 Series 5G. Dengan fitur ini pun membuatmu bisa menangkap foto dan video yang jernih dan tajam, baik dengan kamera depan maupun belakang. Hal ini pun nggak lepas dari perpaduan antara hardware dan software terdepan untuk menghasilkan kamera smartphone yang begitu superior.

Sistem kamera Galaxy S22 Ultra 5G dibekali dengan kemampuan untuk menangkap cahaya di kondisi redup dengan lebih baik berkat kehadiran 2.4μm pixel sensor, yang menjadi sensor terbesar dari Samsung. Kemampuan ini juga dilengkapi dengan pemrosesan gambar yang begitu cerdas, termasuk dalam mengurangi noise yang kerap muncul saat kondisi low light. Teknologi Nona-Binning yang didukung dengan Image Signal Processor (ISP) berbasis AI terdepan dari Samsung, mampu menghadirkan resolusi gambar tertinggi untuk menghasilkan foto yang lebih jernih, tajam, dan detail sekalipun dalam cahaya rendah.

Nggak cuma kualitas foto low light yang mengagumkan, Galaxy S22 Ultra 5G juga memastikan rekaman video di kondisi minim cahaya akan tampil begitu terang dan detail berkat pengembangan teknologi video terbesar dari Samsung. Teknologi tersebut adalah peningkatan pada Auto Framerate yang mampu menyesuaikan fps dan shutter speed terhadap kondisi cahaya guna mendapatkan tingkat kecerahan serta detail memukau di tiap video yang direkam dalam kondisi penerangan minim.

Galaxy S22 Ultra 5G benar-benar memanjakanmu yang doyan mengabadikan momen untuk dijadikan konten harian. Smartphone ini mengusung teknologi Super HDR yang telah dikembangkan berkat prosesor.

4nm sehingga mampu menjalankan algoritma AI lebih maksimal guna menciptakan hasil rekaman untuk hasil lebih realistis dengan mengoptimalkan kontras warna pada tiap-tiap titik gelap dan terang.

Algoritma AI cerdas dalam fitur kamera ini bisa menganalisis tiap frame dan menciptakan detail warna jernih ketika kamu capturing moment. Nggak ketinggalan, terdapat pula teknologi 12-bit HDR yang mampu menggabungkan 64x data warna. Bahkan dalam kondisi backlight pun hasil foto dan video yang dipotret tetap bisa optimal karena menggabungkan dua exposure berbeda yaitu tinggi dan rendah sekaligus.

Kamera Super Jernih dengan Resolusi 108 MP

Bukan cuma fitur berbasis AI yang cerdas, Samsung juga membekali Galaxy S22 Ultra 5G dengan empat kamera di bagian belakang (kamera utama 108MP, kamera Ultra-Wide 12MP, dan dua kamera Tele masing-masing 10MP) dan nggak ketinggalan kamera depan 40MP. Kamera ini pun juga dibekali canggih untuk menghasilkan foto yang jernih dengan begitu cerdas.

Sensor kamera 108MP yang lebar tentunya mampu menghasilkan gambar cerah baik saat siang maupun malam. Namun, berkat teknologi Adaptive Pixel-Kamera, tiap pixel di sensor kamera jadi lebih pintar karena mampu mendeteksi cahaya di lingkungan sekitar. Ketika cahaya minim, Galaxy S22 Ultra 5G bisa beralih dari mode high-resolution di lensa 108MP ke high-sensitivity mode di lensa 12MP, atau memotret menggunakan kedua mode tersebut secara bersamaan.

Hadir dengan fitur AI canggih, Galaxy S22 Ultra 5G benar-benar membuat tiap foto tampak profesional, termasuk dengan kamera depan sekalipun. Portrait Mode yang ada di Galaxy S22 Ultra 5G didukung dengan AI Stereo Depth Map untuk menampilkan subjek yang difoto tampil lebih baik lagi. Kualitas ini pun ditunjang dengan detail-detail terkecil yang tampil begitu tajam dan jernih berkat algoritma AI yang begitu canggih.

Cinematic Video yang Berkualitas seperti Film

Nggak cuma hasil foto, kualitas perekaman yang dihadirkan Galaxy S22 Ultra 5G benar-benar mengagumkan. Kemampuan Cinematic Video yang dihadirkan menjadi lebih sempurna dengan Super Steady System. Salah satunya adalah Artificial Intelligence Video Digital Image Stabilization (AI VDIS) yang 4x lebih cepat dalam menganalisis pergerakan perangkat dan kondisi penggunanya, misalnya ketika berjalan atau berlari.

Dengan AI ini, video yang tersaji bisa lebih stabil dan berkualitas optimal, bahkan ketika menangkap objek bergerak pun kualitas videonya tetap smooth serta minim getaran bak kamera profesional. Nggak cuma itu, Optical Image Stabilization (OIS) yang 58% lebih luas membuat kamera ini menangkap lebih banyak variasi arah datangnya cahaya serta membuat hasil rekaman jadi lebih jernih, termasuk di malam hari.

Semakin Profesional dengan Output Foto menggunakan Expert RAW

Bak kamera DSLR yang diperuntukkan untuk profesional, Galaxy S22 Ultra 5G merupakan gadget eksklusif yang membuatmu be a pro hanya dengan satu device saja. Galaxy S22 Ultra 5G hadir dengan akses eksklusif untuk aplikasi Expert RAW yang memberikan kontrol penuh atas keempat lensa dan fleksibilitas guna menyesuaikan pengaturan kamera sesuai keinginan. Hal ini pun membuatmu seolah memotret dengan menggunakan kamera DSLR serta mengeksplorasi proses kreatif dalam post production.

Galaxy S22 Ultra 5G pun mampu memberikan pengalaman selayaknya kamera DSLR yang memungkinkan pengguna membuat foto jadi lebih terang atau gelap dengan pengaturan ISO dan shutter speed, menyesuaikan white balance untuk membuat foto tampak lebih hangat atau sejuk, hingga mengatur fokus secara manual.

Segera pre-order Galaxy S22 Ultra 5G sekarang juga hingga 3 Maret 2022. Terdapat varian warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy.Samsung Galaxy S22 Ultra 5G dibanderol dengan harga:

  • 8GB/12GB: Rp17.999.000
  • 12GB/256GB: Rp18.999.000
  • 12GB/512GB: Rp20.999.000

Ada banyak banget benefit jika kamu pre-order sekarang juga, seperti penawaran epic senilai Rp4.847.000 dengan rincian berikut ini:

  • E-Voucher Samsung.com hingga Rp1.500.000
  • Samsung Care+ selama 1 tahun
  • Phone case eksklusif
  • Cashback bank hingga Rp1.000.000
  • Cicilan 0% hingga 24 bulan

Rasakan sensasi menjadi professional content writer dengan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G sekarang juga. Dapatkan informasi lebih lanjut dengan cara klik di sini!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading