Sukses

Lifestyle

3 Rekomendasi Hotel untuk Menikmati Staycation Layaknya Bangsawan Jawa

Fimela.com, Jakarta Staycation menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk rileks sejenak di tengah pandemi. Dengan fasilitas hotel yang semakin baik dan harga yang terjangkau menjadi daya tarik masyarakat untuk melakukan staycation di hotel terdekat.

Namun pernahkah kamu staycation layaknya bangsawan Jawa? Bukan hanya menikmati ornamen Jawa yang melekat di setiap sudut hotel, melainkan juga fasilitas dan jamuan makan yang kerap disantap para bangsawan Jawa.

Fimela berkesempatan untuk staycation di tiga hotel mewah di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Masing-masing hotel menawarkan pengalaman staycation layaknya bangsawan Jawa dengan sentuhan yang beragam.

Penasaran seperti apa pengalaman staycation di hotel ala bangsawan Jawa?

 

1. Plataran Borobudur

Mengambil latar Candi Borobudur, hotel ini menawarkan pemandangan yang indah dan juga unik. Masuk ke area hotel akan disambut dengan area sawah yang cukup luas dan membawa kita benar-benar ada di tengah desa. Di pagi menjelang siang hari, akan ada mobil VW jadul yang membawa kamu berkeliling area Candi Borobudur.

Sebuah pendopo tersedia di area depan yang bisa digunakan untuk berbagai acara, termasuk makan malam. Nuansa makan malam di sini tidak hanya lekat akan budaya melainkan juga romantis dengan penerangan lampu yang remang-remang.

 

Dominasi warna putih

Menempati kamar Deluxe seluas 35 meter persegi, kamar ini cukup nyaman ditempati dua orang. Dominasi warna putih dengan sentuhan motif batik menjadi aksen utama. Jika beruntung, kamu bisa mendapat kamar Deluxe yang memiliki balkon dan kolam ikan. Menjadi salah satu spot favorit untuk bersantai sambil minum teh.

 

2. Alila Solo

Berada di pusat kota tidak membuat hotel ini menghilangkan esensi budaya Jawa. Memasuki area hotel, kamu akan disambut dengan lembaran kain batik yang begitu panjang di langit-langit hotel. Alila Solo sendiri menjadi salah satu gedung tertinggi di Solo dengan 29 lantai.

Alila Solo menawarkan pengalaman menginap dengan konsep modern yang mendominasi. Motif batik menjadi sentuhan budaya yang disisipkan Alila di tengah modernisasi yang dihadirkan pada hotel.

 

Perawatan tubuh ala bangsawan Jawa

Alila Solo juga menghadirkan living products yang dibuat dari bahan-bahan alami. Produk perawatan kulit ini bisa digunakan di kamar untuk merasakan sensasi perawatan kulit ala bangsawan Jawa.

 

3. Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa

Menjadi salah satu hotel paling besar di Yogyakarta, Sheraton Mustika menghadirkan pengalaman menginap ala bangsawan Jawa. Sekilas, hotel ini mirip rumah bangsawan Jawa bergaya kontemporer.

Area kolam renang yang memiliki konsep taman asri menjadi lokasi esensial dari hotel ini. Tidak hanya penataannya yang menarik perhatian, dari kolam renang kamu bisa melihat indahnya Gunung Merapi. Ornamen di bagian tengah kolam membuatnya nampak megah dan mewah jika dilihat dari atas.

 

Nuansa klasik kontemporer

Menempati kamar Deluxe, kamu sudah bisa menikmati kamar yang cukup luas dengan fasilitas bathtub dan balkon. Terbilang cukup lengkap untuk ukuran kamar deluxe. Interior Jawa klasik dengan ukiran masih sedikit dipertahankan setelah proses renovasi. Dikombinasikan dengan gaya kontemporer minimalis di beberapa sudut ruangan.

Simak video berikut ini

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading