Sukses

Lifestyle

Logam Mulia Antam Kini Lebih Mudah Didapat Lewat E-Commerce, Yakin Aman?

Fimela.com, Jakarta PT. Aneka Tambang Tbk atau Antam memperluas jangkauan pasar dengan menjual logam mulia secara resmi di Tokopedia. Logam mulia Antam di Tokopedia ini sudah didapatkan masyarakat per 24 Februari 2024.

Penjualan logam mulia Antam ini sendiri akan dilayani oleh akun Butik Emas Antam Official. Direktur Utama Antam Nico Kanter menjelaskan akun Antam di Tokopedia akan dilayani langsung oleh PT Emas Antam Indonesia yang menjadi anak perusahaan dan distributor resmi logam mulia ANTAM.

Hadirnya Antam di e-commerce seperti Tokopedia menjadi salah satu langkah untuk memperluas pasar agar dapat menjangkau konsumen yang lebih luas.

"Dengan hadirnya Antam di marketplace, tentu akan mempermudah akses seluruh masyarakat di Indonesia untuk membeli produk logam mulia Antam secara langsung dengan jaminan keamanan dan keaslian produk," katanya.

 

Syarat membeli logam mulia

Selama 24 Februari-28 Maret 2022, Butik Emas Antam Official akan memberikan promo menarik bagi masyarakat yang berminat berinvestasi dengan logam mulia. Untuk bisa bertransaksi di Tokopedia, masyarakat hanya melakukan transaksi seperti layaknya belanja online pada umumnya.

Yakni memilih produk, masukkan ke keranjang, check out, dan produk akan diproses untuk dikirim ke rumah.

Untuk memastikan keamanannya, masyarakat harus menyertakan NIK dan nama sesuai KTP sebagai syarat pembelian. Data ini nantinya akan digunakan untuk verifikasi dan proses pelaporan pajak atas pembelian produk logam mulia tersebut.

 

Harga emas anjlok

Invasi Rusia ke Ukraina mempengaruhi sektor perekonomian dunia. Mulai dari jatuhnya harga crypto hingga emas. Perusahaan Emas lokal, PT Aneka Tambang Tbk atau Antam turut merasakan dampak dari adanya serangan Rusia ke Ukraina.

Per hari ini (25/2/2022), harga emas Antam anjlok hingga Rp19ribu pergram. Sehingga harga emas Antam ini dibanderol Rp975ribu dari harga sebelumnya, Rp 994ribu pergram.

Padahal, tren emas Antam sempat mengalami kenaikan pada Kamis (24/2/2022). Di mana harga emas Antam naik Rp20ribu yang dibuka pada harga Rp974ribu pergram, kemudian naik menjadi Rp984ribu pergram di sore hari, hingga ditutup di harga Rp994ribu pergram.

 

Sesuai dengan harga emas dunia

Namun, tren kenaikan emas ini tidak bertahan lama dengan anjloknya harga emas Antam di hari ini.

Tren yang sama juga terjadi pada harga buyback atau beli kembali yang anjlok Rp19ribu pergram. Dari harga Rp901ribu pergram menjadi Rp882ribu pergram.

Pergerakan harga emas Antam menyesuaikan dengan harga emas dunia yang melonjak akibat invasi Rusia ke Ukraina. Harga emas dunia sempat melonjak dari $1.976 pertroy ounce menjadi $1.909,63 pertroy ounce.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading