Sukses

Lifestyle

6 Tanda Kamu Memiliki Sifat Terlalu Clingy Terhadap Pasangan

Fimela.com, Jakarta Ketika memiliki suatu hubungan romantis dengan seseorang, kita cenderung ingin menghabiskan banyak waktu bersama dengan orang yang kita cintai. Banyak yang percaya bahwa hanya bersama pasangan bisa membuat kita bahagia, tetapi ada perbedaan tipis yang perlu kamu ketahui antara jatuh cinta dengan terlalu clingy atau terlalu melekat.

Karena terlalu melekat, kita bisa jarang menyadari bahwa ketika suatu hubungan berubah dari sehat menadi tidak sehat bahkan bisa membuat pasangan merasa tidak aman. Rasa tidak aman inilah dapat merusak hubungan dan menghilangkan rasionalitas apa pun. Clingy atau kemelekatan dan rasa tidak aman dapat merusak hubungan. Dan untuk mencegahnya, berikut ini adalah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa seorang pasangan bisa sangat melekat atau clingy.

1. Tak Bisa Jauh dari Pasangan

Kamu membenci pasanganmu ketika pergi keluar tanpa dirimu. Mau tidak mau kamu terus memikirkan dimana dia dan apa yang dia lakukan. Kamu merasa perlu untuk memastikan dia terlalu sering.

2. Dalam Hidup Hanya Ada Dia

Dalam hidupmu, kamu hanya dipenuhi pikiran tentang dia. Semua tentang dia dan tidak ada yang lain. Kamu tidak hanya memiliki kepentingan pribadi dan menghabiskan waktu luang bersama dengannya dan tidak dengan orang lain.

3. Selalu Ingin Tahu

Kamu merasa perlu mengetahui setiap detail kecil dari kehidupannya. Dari mana dan dengan siapa dia pergi, apa yang dia lakukan selama jauh darimu dan masih banyak lain yang ingin kamu ketahui. Kamu juga selalu memeriksa media sosial mereka atau lebih tepatnya stalking mereka.

4. Gampang Cemburuan

Kamu tidak menyukai teman atau kolega dia. Kamu cenderung merasa tidak aman dan cemburu setiap kali melihat pasanganmu berada di sekitar teman-temannya apalagi teman lawan jenis.

5. Selalu Menunggu Balasan Pesan atau Telepon

Kamu selalu menunggu pasanganmu untuk mengirim pesan atau balasan mereka dan ketika mereka tidak segera membalas kamu merasa gelisah. Kamu mulai merasa stres dan memiliki pikiran negatif tentang pasanganmu.

6. Hubungan Memengaruhi Mood

Hubunganmu bisa menentukan suasana hati dan hari yang kamu jalani. Pertengkaran dengan pasangan mungkin bisa membuatmu dalam suasana hati yang buruk sepanjang hari. Hubunganmu memengaruhi suasana hatimu

Tentu ketika kebiasaan ini terus-menerus melekat dan dirimu tidak dapat tumbuh sebagai pribadi dalam suatu hubungan, tentu hubungan tersebut akan berubah menjadi hubungan yang toxic.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading