Sukses

Lifestyle

Ingat 5 Hal Ini saat Kamu Melalui Hari yang Melelahkan

Fimela.com, Jakarta Beberapa kutipan tentang kehidupan yang sering kita dengar diantaranya adalah 'Life isn't always easy' dan 'Life isn't a fairytale'. Kedua kutipan tersebut ada benar nya karena tidak selamanya hidup berjalan dengan sempurna sesuai dengan keinginan kita. Ada kalanya kita merasa dunia sedang tidak berpihak kepada kita, segala sesuatu yang kita rencanakan tidak berjalan dengan baik.

Saat hari-hari melelahkan tersebut tiba, ada 5 hal yang perlu kamu ingat!

Ingat 5 Hal Penting Ini!

1. Hal pertama yang perlu kamu ingat adalah life is a roller coaster, it has ups and downs. Selain hari-hari bahagia dan menyenangkan, pasti akan ada hari-hari saat kamu merasa lelah, baik secara fisik maupun mental. Walaupun melelahkan, hari-hari tersebut bisa menjadi ‘trial’ untuk kita menghadapi hari-hari melelahkan lainnya. Kita juga tidak pernah tahu kapan dan berapa lama hari-hari melelahkan tersebut akan berlangsung, tapi satu hal yang pasti adalah hari-hari melelahkan itu pasti akan berlalu, karena hidup akan terus berjalan selama kamu tetap bertahan.

2. Saat kamu mengalami masalah, seringkali kamu merasa bahwa kamu harus mampu mengatasi semuanya sendiri. Tetapi kenyataannya, tidak ada salahnya meminta bantuan dan beristirahat sejenak dari peliknya kehidupan. Kamu tidak perlu menanggung beban sendiri. Bagikan perasaan dan apa yang menjadi kekhawatiran mu pada orang yang kamu percaya, seperti keluarga, teman, atau psikolog.

3. Satu hal yang sering terjadi saat kamu mengalami hari yang melelahkan adalah kamu mulai mempertanyakan kualitas dirimu. Kepercayaan diri mu turun karena kamu merasa gagal melalui hari-hari sebagaimana seharusnya. Tetapi ingat, kamu adalah pribadi yang kuat dan berharga terlepas dari apapun yang kamu lalui, karena kamu berhasil bertahan sejauh ini. Jadi, percayalah pada diri mu dan terus bertahan.

4. Situasi yang tidak terduga sering menjadi salah satu penyebab hari-hari melelahkan. Saat berada di situasi tersebut, fokuslah kepada hal-hal yang berada di bawah kendali mu. Jangan berusaha mengendalikan segala sesuatu, karena tidak semua hal bisa dikendalikan.

5. Kemudian, hal terakhir yang perlu diingat adalah tomorrow is mistery. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi pada hari esok. Jadi, sebelum memejamkan mata setelah berhasil melalui hari-hari yang melelahkan, lepaskan semua yang menjadi beban mu hari itu agar kamu bisa beristirahat sebelum kembali memulai hari baru dengan harapan hari-hari menyenangkan akan kembali.

Jika harimu terasa berat, ingatlah ada banyak hal yang bisa kamu syukuri. Selamat hari ini Sahabat Fimela.

 

Ditulis oleh: Savitri Anggita Kusuma Wardani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading