Sukses

Lifestyle

Selamat Hari Perempuan Internasional, Yuk Buka Suara dan Cari Identitas Di Sini

Fimela.com, Jakarta Pada Hari Perempuan Internasional 2022 yang dirayakan setiap tanggal 8 Maret, Google Indonesia ingin mengingatkan dan memberdayakan perempuan untuk menunjukkan diri mereka dengan mencari indentitas dan suara mereka. Untuk mengungkapkannya, Google Indonesia menggagas inisiatif yang disebut #YukBukaSuara. 

“#YukBukaSuara adalah sebuah inisiatif untuk menginspirasi lebih banyak perempuan Indonesia, terutama perempuan muda, untuk memahami perbedaan antara stereotip dengan fakta, persepsi dengan kenyataan, suara masyarakat yang mengelilingi dengan pendapat dan suara yang ada di dalam diri sendiri. Melawan apa yang mungkin, mematahkan hambatan, menjadi yang pertama. Karena dengan mengklik tombol dan mengajukan pertanyaan ke Google dapat menghasilkan pengetahuan yang menginspirasi sudut pandang serta membuka dunia yang baru," ujar Fida Heyder, Head of Consumer Apps Marketing, Google Indonesia.

Google selalu menemukan cara untuk membantu lebih banyak perempuan mencapai apa pun yang mereka inginkan, terlepas dari gender-nya. Kita tahu bahwa memulai karier itu sulit, terutama di sektor digital.

Google berkomitmen untuk terus membantu perempuan memulai karir mereka melalui beragam inisiatif. Salah satunya program yang mempersiapkan siswa dengan keterampilan yang dibutuhkan dan sertifikasi teknologi, seperti Bangkit  di mana 30% peserta pada tahun 2021 adalah perempuan, dan Women Developer Academy  yang mengajarkan keterampilan profesional teknologi bagi perempuan di Asia Tenggara.

Google pun juga membantu perempuan mencapai potensi ekonomi mereka melalui program khusus, WomenWill, yang telah menyatukan 300 ribu pengusaha perempuan untuk saling menginspirasi, berbagi pengetahuan, dan belajar menggunakan alat digital untuk mengembangkan bisnis dari para ahli sejak pertama diluncurkan pada tahun 2018.

 

 

 

Membangun tempat kerja di mana perempuan dapat berkembang

Membangun keragaman, kesetaraan, dan diterapkan ke  tempat kerja, produk, dan program adalah pokok dari Google untuk terus lebih bermanfaat bagi semua orang. Hal ini tercermin pada laporan terbaru di Google 2021 Diversity Annual Report yang menunjukkan bahwa di Asia Pasifik, perekrutan perempuan mencapai lebih dari 36%, lebih tinggi dari rata-rata global, dan yang lebih luar biasa adalah perempuan di jajaran kepemimpinan terdapat lebih dari 29%, lebih tinggi dari rata-rata global.

“Terlepas dari laki-laki atau perempuan, memakai hijab atau nggak, kami ingin dikenal sebagai musisi yang memiliki karya-karya berkualitas. Kami merasa bahwa melalui genre rock/metal yang kami sukai, kami dapat menyuarakan ide-ide di kepala kami, tentang stereotipe, prasangka dan semua pandangan masyarakat yang sering kami dengar,” ujar vokalis Voice of Baceprot, Marsya

Hari Perempuan Internasional bukan hanya satu hari perayaan perempuan luar biasa yang mengatasi bias, dan menjadi panutan yang menginspirasi bagi orang lain di komunitas mereka - tetapi pengingat untuk terus menginspirasi pikiran perempuan Indonesia, memahami identitas dan menyuarakan suara mereka untuk meningkatkan hidup mereka dan sesama, mendorong dunia yang lebih inklusif bagi semua orang. Karena ketika perempuan berhasil, semua orang pun berhasil. Ingin tau siapa saja wanita inspiratif yang ada? Coba tanyakan ke Asisten Google “"ceritakan tentang wanita inspiratif" - Selamat Hari Perempuan Internasional!

#WomenForWomen 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading