Sukses

Lifestyle

Sambut Hari Perempuan Internasional, Shopee Bagikan Cerita Sukses Ibu Rumah Tangga Bangun Bisnis Kamiyastuff

Fimela.com, Jakarta Hari Perempuan Internasional jadi sebuah perayaan bagi para perempuan di seluruh dunia agar tak ragu berekspresi dan berkarya dengan bebas. Menyambut momen spesial ini, Shopee ikut menghadirkan perayaan yang penuh dengan makna, yaitu dengan berbagi kisah 3 perempuan hebat penjual Shopee.

Di zaman yang serba modern ini, pintu dan peluang berkarya dan mengekspresikan diri semakin terbuka lebar. Berbekal tekad dan cita-cita yang kuat, nggak ada lagi batasan bagi perempuan dalam mewujudkan cita-cita mereka. Bahkan, kini telah banyak perempuan tangguh Indonesia yang telah berhasil mengemban beberapa peran sekaligus dalam satu waktu menjadi seorang ibu, istri, pegawai hingga pengusaha.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, "Sejalan dengan kampanye Shopee 3.15 Hari Belanja Konsumen, dimana pengguna diajak untuk merayakan hari mu, Shopee dengan bangga membagikan kisah inspiratif dari tiga perempuan hebat dalam rangkaian kemeriahan Hari Perempuan Internasional. Perempuan memiliki ragam peran yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, maka itu Shopee memiliki tujuan untuk mempermudah sekaligus mendukung seluruh pengguna salah satunya para perempuan hebat khususnya dalam menavigasi berbagai peran yang harus mereka jalani. Kami harap, cerita dari ketiga pebisnis perempuan ini dapat menginspirasi para perempuan lainnya di luar sana yang ingin mewujudkan potensi diri sendiri dan semakin berani untuk mencoba hal-hal baru.”

Kamiyastuff merupakan bisnis tas yang dimulai oleh seorang ibu rumah tangga bernama Ipah. Usaha ini didirikan karena keinginan Ipah untuk membantu meringankan beban keuangan keluarga tanpa harus mengurangi tanggung jawabnya sebagai seorang ibu rumah tangga. Selain memiliki peran yang penting di rumah, Ipah juga bangga dengan prestasi yang ia raih dalam karirnya, seperti mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang-orang di sekitarnya melalui Kamiyastuff.

Ipah menceritakan, “Sebagai seorang ibu empat anak, bagiku mempunyai skala prioritas selalu menjadi kunci utama. Prioritas pertamaku sehari-harinya adalah menyelesaikan semua urusan rumah tangga. Untuk melepas penat, biasanya aku menjalankan salah satu hobiku yaitu membaca buku. Setelah itu, aku baru berfokus mengurusi pekerjaan sebagai seorang pengusaha pemilik Kamiyastuff. Sebisa mungkin aku harus bisa berlaku adil dalam memposisikan diriku agar dapat tercipta keseimbangan antara dua peran yang aku jalani.

Menurutku, aku termasuk perempuan yang beruntung karena aku selalu mendapatkan dukungan positif di setiap langkah yang aku jalani. Dukungan ini datang dari orang tua beserta suami dan juga kerabat-kerabat terdekat baik dari segi materi, waktu, tenaga hingga doa yang mereka berikan untukku. Aku selalu mempunyai ambisi tersendiri untuk terus belajar menjadi entrepreneur yang lebih baik untuk kesuksesan Kamiyastuff. Dengan ini, aku percaya bahwa pada suatu saat nanti Kamiyastuff bisa menjadi sebuah merek yang dikenal dalam skala internasional."

Banyak sekali perjuangan yang telah Ipah alami saat baru mulai merintis usaha Kamiyastuff, dari tempat produksi yang hanya berada di depan teras rumah sehingga terkadang ia harus rela kehujanan, hingga mengerjakan proses pengemasan dan pengiriman produk ke konsumen yang tidak jarang berjarak cukup jauh dari rumahnya. Agar Kamiyastuff dapat lebih dikenal, Ipah akhirnya mulai mencoba merambah kanal digital untuk penjualan produk Kamiyastuff karena adanya kemudahan dalam mempromosikan produk.

Hingga kini, Ipah telah mencoba beragam fitur di Shopee untuk membantu meningkatkan penjualan produknya. Salah satu fitur yang paling sering Kamiyastuff gunakan adalah fitur Flash Sale yang menurut Ipah sangat berpengaruh untuk meningkatkan minat beli konsumen. Tidak hanya memanfaatkan berbagai fitur yang tersedia, Ipah juga selalu semangat untuk mengikuti rangkaian kampanye yang diselenggarakan Shopee. Untuk persiapan kampanye Shopee 3.15 Hari Belanja Konsumen, Ipah telah mengantisipasi meningkatnya jumlah penjualan dengan mempersiapkan stok barang, stok bahan, kebutuhan logistik seperti box serta plastik packing.

Tak hanya sebagai penjual, Ipah juga kerap memanfaatkan kemudahan yang ditawarkan Shopee untuk melengkapi kebutuhannya sebagai seorang ibu seperti perlengkapan rumah tangga hingga pakaian dan mainan untuk anak-anaknya.

“Aku ingin mengingatkan bagi para ibu lainnya di luar sana agar jangan pernah berkecil harapan. Dalam era digital seperti saat ini, banyak sekali peluang yang bisa kita manfaatkan untuk berkarya atau memulai bisnis dari rumah tanpa khawatir peran dan tanggung jawab kita sebagai seorang ibu akan terganggu. Percayalah bahwa jika kita bersungguh-sungguh dan telah mendapatkan dukungan dari orang-orang terdekat kita, apapun yang kita usahakan bisa tercapai. Semangat terus untuk para perempuan hebat Indonesia!” seru Ipah dalam semangat Hari Perempuan Internasional.

Tepatnya sampai tanggal 15 Maret nanti, kamu bisa berburu menikmati berbagai penawaran menarik di 3.15 Hari Belanja Konsumen. Mulai dari SPayLater Gratis Ongkir RP0, Voucher Toko 30% + Voucher Diskon 15% dan Murah Lebay Ekstra Diskon 10RB. Selain itu, Kamiyastuff juga akan memberikan promo tambahan pada tanggal 12 hingga 16 Maret 2022 yaitu Voucher Toko 30%, Voucher Toko 50%, Murah Lebay serta Checkout 1RB untuk memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan kepada konsumen.

Kepoin informasi lebih lanjut tentang Shopee 3.15 Hari Belanja Konsumen dengan klik di sini. Unduh Shopee dan jangan lupa aktifkan ShopeePay demi pengalaman belanja yang lebih nyaman dan praktis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading