Sukses

Lifestyle

Cerita di Balik Kesuksesan Toko Tasanyamanjogja, Hadirkan Semangat Perayaan Hari Perempuan Internasional

Fimela.com, Jakarta Banyak perempuan hebat yang telah membuktikan pencapaiannya dengan memanfaatkan berbagai peluang yang ada. Dengan ketekunan dan dukungan dari orang-orang di sekitar, banyak perempuan kuat Indonesia yang kesuksesannya menjadi inspirasi perempuan lainnya.

Menyambut perayaan Hari Perempuan Internasional, Shopee membagikan kisah inspiratif dari 3 perempuan hebat yang bergabung menjadi penjual Shopee. Kisah kesuksesan mereka hadirkan semangat baru dalam perayaan momen Hari Perempuan Internasional, lho.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, "Sejalan dengan kampanye Shopee 3.15 Hari Belanja Konsumen, di mana pengguna diajak untuk merayakan hari mu, Shopee dengan bangga membagikan kisah inspiratif dari tiga perempuan hebat dalam rangkaian kemeriahan Hari Perempuan Internasional. Perempuan memiliki ragam peran yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, maka itu Shopee memiliki tujuan untuk mempermudah sekaligus mendukung seluruh pengguna salah satunya para perempuan hebat khususnya dalam menavigasi berbagai peran yang harus mereka jalani. Kami harap, cerita dari ketiga pebisnis perempuan ini dapat menginspirasi para perempuan lainnya di luar sana yang ingin mewujudkan potensi diri sendiri dan semakin berani untuk mencoba hal-hal baru.”

Salah satu inspirasi datang dari Rizkya, seorang womanpreneur muda yang telah sukses mengembangkan bisnisnya. Nggak hanya sebatas menjual, ia bajkan memberdayakan sejumlah pengrajin lokal sehingga berhasil menjadi produsen yang menghasilkan produk kerajinan seperti dekorasi dan perlengkapan rumah, aksesori, hingga tas. Di tengah kesibukannya mengelola bisnis yang terus berkembang, ia juga Rizkya masih harus menjalankan perannya di rumah sebagai seorang istri yang tidak kalah penting untuk dipenuhi.

"Sekarang, seharian penuh dari Senin sampai Sabtu aku gunakan untuk mengurus toko sekaligus mengawasi proses produksi Tasanyamanjogja. Karena memang mulai dari mengelola akun di Shopee, menyediakan bahan produksi, cek kualitas finishing, sampai promosi toko di platform media sosial semua aku tangani sendiri. Meski begitu, aku juga tidak pernah lupa meluangkan waktu untuk quality time bersama orang-orang terdekatku. Biasanya, hari Minggu sengaja aku luangkan untuk berjalan-jalan bersama keluarga agar aku bisa melepas penat. Memang terkadang rasanya melelahkan, namun semuanya aku jalankan dengan tulus dan senang hati, karena adanya keluarga dan orang-orang tersayang yang selalu mendukung dan menjadi motivasi untukku,” kata Rizkya.

Untuk mencapai di titik sekarang, tentunya membutuhkan proses yang panjang dan penuh tantangan. Namun, Rizkya tidak membiarkan hal itu menghentikannya dari membuka bisnisnya sendiri sejak usia 22 tahun. Awalnya, ia mulai merintis bisnis Tasanyamanjogja melalui bekerja sama dengan pengrajin lokal di Jogja, hingga akhirnya merambah ke dunia digital dan masuk ke Shopee. Menurut Rizkya, kehadiran Shopee dengan rangkaian kampanye dan inovasinya membuat pemasaran produk jadi lebih mudah dan sangat membantu perkembangan bisnis Tasanyamanjogja.

Rizkya mengaku, sejak bergabung dengan Shopee, penjualan Tasanyamanjogja berhasil meningkat secara signifikan. Bahkan pada periode kampanye tertentu, penjualan bisa meningkat hingga dua kali lipat. Oleh sebab itu, Rizkya selalu antusias mengikuti berbagai kampanye yang diselenggarakan Shopee setiap bulannya, tidak terkecuali kampanye Shopee

3.15 Hari Belanja Konsumen. Untuk mengantisipasi peningkatan penjualan pada periode kampanye ini, Rizkya telah menyiapkan stok untuk toko Tasanyamanjogja yang lebih banyak dari biasanya, ia juga berkoordinasi dengan tim packing agar bisa mengirim produk ke konsumen tepat waktu meskipun jumlah pesanan melonjak lebih tinggi. Tasanyamanjogja juga turut memanjakan konsumen dengan menyediakan berbagai promo menarik hingga tanggal 15 Maret mendatang, yaitu SPayLater Gratis Ongkir RP0, Voucher Toko 30% + Voucher Diskon 15% dan Murah Lebay Ekstra Diskon 10RB.

Di tengah kesibukannya menjalani kewajiban sebagai pemilik bisnis sekaligus tanggung jawabnya kepada keluarga, Rizkya merasa Shopee tak hanya meringankan tugasnya sebagai seorang pebisnis, namun juga membantunya untuk melengkapi kebutuhannya sebagai konsumen. Mulai dari kebutuhan pribadi seperti produk kecantikan dan fashion, maupun

kebutuhan rumah tangga melalui fitur membayar tagihan listrik dan membeli kuota internet, semua dapat dipenuhi dengan lebih praktis melalui segala kemudahan yang ditawarkan oleh Shopee.

Perempuan ini juga percaya bahwa para womenpreneur muda lain di luar sana juga punya potensi yang sama buat meraih sukses seperti dirinya. Ia memberikan sebuah pesan penuh makna, "Untuk pebisnis perempuan lain yang saat ini baru ingin memulai atau sedang mengembangkan bisnisnya, aku harap kalian semua tidak patah semangat, terus berusaha dan percaya bahwa usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Menurutku, sebagai seorang perempuan kita harus terus berjuang agar bisa menginspirasi generasi perempuan berikutnya di sekitar kita. Jangan lupa untuk ikut memberdayakan perempuan lain di sekitarmu, agar kita semua bisa maju bersama, ya!".

Cari tahu berbagai informasi menarik lainnya tentang Shopee 3.15 Hari Belanja Konsumen dengan klik di sini.

Segera download aplikasi Shopee secara gratis di App Store atau Google Play Store, dan aktifkan ShopeePay untuk pengalaman belanja yang lebih nyaman dan praktis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading