Sukses

Lifestyle

Jangan Buru-Buru Pulang, 3 Kuliner Nikmat Ini Menantimu setelah Menonton MotoGP Mandalika

Fimela.com, Jakarta MotoGP Mandalika memang berlangsung hingga 20 Maret 2022. Siap-siap untuk memacu adrenalin dengan menyaksikan riders kesayangan menunggangi kuda besinya ya, Sahabat Fimela.

Meski akan berakhir pada 20 maret mendatang, namun bukan berarti waktumu untuk berlibur juga habis. Ada banyak banget destinasi wisata kuliner Mandalika yang patut dicoba. Mana saja sih sajian kuliner nikmat yang bakal memanjakan lidah di sekitar sirkuit Mandalika?

Dinner with a View di Coconut Garden Resort

Tempat yang nyaman dan jauh dari keramaian adalah salah satu surga dunia. Terlebih dengan views yang begitu menyenangkan. Pengalaman inilah yang akan kamu dapatkan ketika mengunjungi Coconut Gardens Resort.

Selain menikmati menu yang menggugah selera serta es kelapa muda segar yang jadi salah satu menu lokal khas di resto yang satu ini, kamu bisa memanjakan mata lewat visual cantik dan nggak terlupakan.

Coconut Gardens Resort terletak di Kelurahan Gili Indah Kecamatan Pemenang, Kab. Lombok Utara Provinsi Nusa Tenggara Barat. Menariknya, ada penawaran istimewa untukmu agar bisa mendapatkan kelapa muda nan segar secara gratis, lho!

Berburu Kuliner Lokal di Dapoer Sasak

Tak ada cinta yang lebih tulus dibanding mencintai makanan dan pemandangan di sekitarnya. Ungkapan ini sangat tepat ketika menikmati ikan bakar, ayam goreng sambal matah, hingga sate lilit yang begitu menggoda.

Semua menu khas Nusa Tenggara Barat bisa kamu temukan di Dapoer Sasak. Cita rasa istimewa dari menu kuliner Nusantara ini bisa kamu nikmati di Jalan Udayana, Kota Mataram, Lombok.

Selain deretan menu kuliner khas Nusa Tenggara Barat, kamu juga perlu mencoba berbagai menu minuman menyegarkan yang akan membangkitkan mood dalam menjelajahi Lombok lebih jauh.

Kuliner Mediterania yang Menggugah Selera di El Bazar

Tak hanya kuliner khas Nusa Tenggara Barat yang perlu dicoba. Beragam olahan menu ala Mediterania juga bisa kamu temukan di El Bazar.

Restoran yang berlokasi di Jalan Raya Kuta 5, Kuta Lombok ini memiliki beragam menu istimewa untukmu para explorer. Sedikit bocoran, kamu juga bisa memesan Chef's Signature Menu di El Bazar yaitu Ravioli. Bukan Ravioli biasa, menu ini akan memberikanmu food experience yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya.

Siapa bilang mengeksplorasi destinasi wisata epik nggak bisa dilakukan #DiIndonesiaAja? Selain keindahan Lombok dan menyaksikan MotoGP di Mandalika, terdapat juga pilihan kuliner istimewa untukmu.

Jangan lupa untuk terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat demi kenyamanan bersama ya Sahabat Fimela. Semua destinasi kuliner di atas sudah memiliki sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environmental Sustainability) yang diberikan kepada destinasi pariwisata, industri pariwisata dan ekonomi kreatif dalam memberikan jaminan kepada wisatawan terhadap pelaksanaan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan.

Bukan cuma untuk liburan semata, mengunjungi destinasi wisata #DiIndonesiaAja juga membuatmu berkontribusi dalam membangun ekonomi nasional lho! Kontribusi ini pun begitu berharga bagi pelaku industri pariwisata yang sempat terpuruk akibat pandemi.

Hal ini senada dengan upaya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam membantu membangkitkan iklim pariwisata. Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

"Kita ingin mengakselerasi pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, membuka lapangan kerja seluas-luasnya, membangkitkan ekonomi bangsa serta membangun sosial ekonomi masyarakat secara komprehensif secara berkelanjutan,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Temukan informasi terlengkap tentang kegiatan pariwisata Tanah Air melalui akun Instagram @pesona.indonesia. Ikuti pula program Pesona Punya Kuis (PUKIS) untuk mendapatkan update serta inspirasi tempat wisata #DiIndonesiaAja. Happy holiday, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading