Sukses

Lifestyle

6 Cara Menjadi Diri Sendiri Apa Adanya

Fimela.com, Jakarta Sangat penting untuk menjadi diri sendiri dalam menjalani hidup, tetapi masalahnya setiap kali kamu mencoba menjadi diri sendiri, setiap orang memiliki sesuatu untuk dikatakan. Terkadang sulit untuk mengungkapkan siapa dirimu sebenarnya ketika kamu harus mempertimbangkan pendapat orang-orang yang penting bagimu.

Karena kita hidup dalam masyarakat yang diatur oleh budaya dan standar, terkadang kita menjadi takut untuk keluar dari diri kita karena takut kritikan. Jika kamu ingin menunjukkan siapa dirimu yang sebenarnya, maka inilah saatnya untuk menunjukkannya. Berikut adalah beberapa cara yang dapat membantumu untuk menjadi diri sendiri. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Pahami Bahwa Dirimu Unik

Jangan frustrasi jika kamu tidak dapat melakukan apa yang orang lain lakukan dan kamu tampaknya berpikir secara berbeda dari orang lain. Tidak ada dua orang yang sama, bahkan kembar, jadi tidak mengherankan jika kamu berbeda. Rangkullah keunikanmu sendiri dan ketahuilah bahwa itu membuatmu istimewa.

2. Jangan Mendasarkan Harga Dirimu pada Bagaimana Orang Lain Memandangmu

Tidak ada yang tahumu lebih baik dari dirimu sendiri. Ini berarti bahwa seberapa baik dirimu memahami diri sendiri lebih penting daripada pendapat orang lain tentang dirimu. Tidak semua yang dikatakan orang lain tentang dirimu selalu benar, jadi jangan menganggap semua kritik secara pribadi.

3. Berhenti Membandingkan Diri dengan Orang Lain

Kamu adalah makhluk yang unik dan tidak boleh dibandingkan dengan orang lain. Sebuah perbandingan hanya akan membuatmu merasa tidak aman atau bangga.

4. Jelajahi Lingkungan Baru dan Bertemu Orang Baru

Cara terbaik untuk menemukan siapa dirimu sebenarnya adalah dengan mengekspos diri ke luar. Cobalah untuk mengelilingi beberapa tempat dan bertemu dengan orang baru. Kamu juga bisa bertemu orang-orang yang berpikiran sama denganmu, dan kamu akan didorong untuk mengekspresikan diri melalui afirmasi mereka.

5. Ekspresikan Gayamu Sendiri

Jangan takut dari keluar zona nyamanmu. Buatlah tren atau gayamu sendiri agar terlihat menarik. Misalnya, alih-alih mengikuti pernyataan mode yang sedang hits hari ini.

6. Jangan Hidup untuk Menyenangkan Orang Lain

Kamu mencoba untuk menyenangkan sekelompok orang hari ini dan besok kamu akan dihancurkan oleh dua kelompok lainnya. Intinya di sini adalah bahwa kamu tidak dapat menyenangkan semua orang karena semua orang memiliki perspektif yang berbeda tentang kehidupan. Kamu hanya akan lelah mencoba memuaskan semua orang kecuali dirimu sendiri.

Nah, itulah tadi tips jadi diri sendiri apa adanya, dan membuatmu terlihat unik. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading