Sukses

Lifestyle

Cepat Dapat Jodoh, Satu dari Sekian Manfaat Rajin Salat Dhuha

Fimela.com, Jakarta Untuk mendapatkan amal ibadah sebagai bekal di akhirat nanti, ada banyak ibadah yang bisa dikerjakan umat muslim. Selain ibadah wajib, ibadah sunah juga penting untuk dilakukan setiap harinya. Selain mendapatkan pahala, beberapa ibadah sunah juga memiliki segudang manfaat. 

Bicara mengenai ibadah sunah, salah satu ibadah sunah yang penting dilakukan dan memiliki segudang manfaat adalah salat Dhuha. Salat Dhuha merupakan salat yang dikerjakan di waktu dhuha (pagi hari) sejak matahari mulai naik sekitar 7 hasta hingga menjelang waktu dzuhur. 

Dalam agama Islam, salat Dhuha menjadi salat sunah yang dianjurkan karena memiliki banyak manfaat buat yang mengerjakannya. 

Keutamaan Salat Dhuha

Salat Dhuha memiliki banyak keutamaan sehingga sangat dianjurkan. Dalam hadis riwayat Abu Hurairah dikatakan, “Kekasihku Rasulullah saw berwasiat kepadaku untuk melaksanakan tiga hal, yaitu puasa tiga hari setiap bulan, dua rakaat dhuha, shalat witir sebelum tidur. (HR. Bukhari).”

Adapun keutamaan salat Dhuha anatara lain adalah salat Dhuha menjadikan seseorang sebagai pribadi dengan hati bersih, lapang dan sabar. orang yang rajin mendirikan salat Dhuha akan dicukupkan rezekinya oleh Allah SWT. 

“Wahai anak Adam, rukuklah untukku empat rakaat di permulaan hari (pagi), maka AKu akan mencukupimu di sisa harimu”. (HR. Ahmad).

Umat muslim yang rajin mendirikan salat Dhuha adalah pribadi yang beruntung dan tidak lalai, ia juga termasuk golongan awwabin atau hamba-hamba yang taat, hamba yang dibuatkan rumah di surga oleh Allah, hamba yang pahalanya seperti menunaikan haji dan umroh serta hamba yang didekatkan jodohnya oleh Allah.

Salat Dhuha Bermanfaat Mendekatkan Jodoh

Dengan mendirikan salat Dhuha secara rajin setiap hari, ini akan membuat doa seseorang mudah dikabulkan. Salah satu waktu utama dan terkabulnya doa adalah saat Dhuha. Ketika kita meminta didekatkan jodohnya, Allah akan lebih mempertimbangkan doa kita di waktu ini. 

Allah menjanjikan kecukupan rezeki dan ketubuhan kita sebagai umat muslim jika mendirikan salat Dhuha. Itu artinya, Allah pun akan memberikan jodoh yang sesuai dengan harapan dan doa-doa kita. 

Semoga informasi ini bermanfaat dan semoga kita senantiasa menjadi umat muslim yang taat dalam beribadah juga ringan dalam mendirikan salat sunah.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading