Sukses

Lifestyle

Punya Kebiasaan Aneh, Pria asal India Ini Makan Batu Selama 12 Tahun

Fimela.com, Jakarta Seorang pria asal Jashpur, Chhattisgarh, India membuat heboh jagat maya karena memiliki kebiasaan yang aneh dan tidak biasa. Pasalnya, pria bernama Santosh Lakra tersebut kerap kali makan batu.

Melansir dari News 18, kebiasaan makan batu dan kerikil ini sudah dijalankan Lakra selama 12 tahun. Batu berukuran 1 hingga 2 cm itu tidak dikunyah, melainkan ditelannya dengan mudah.

Usai mengonsumsi batu dan kerikil, Lakra mengaku dirinya tidak perlu lagi makan karena batu-batuan yang dikonsumsi sudah memenuhi perutnya.

“Aku tidak perlu lagi memakan apapun usai mengonsumsi batu. Batu-batu itu memenuhi perutku dan mudah sekali dicerna,” ujar Lakra.

Jadi Ritual Penyembuh Pasien

Bukan tanpa alasan, Lakra mengaku aksinya memakan batu-batu itu merupakan bagian dari serangkaian ritual pengobatan. Dia dianggap sebagai orang pintar yang mampu menyembuhkan penyakit fisik dan mental pasiennya.

Dalam ritualnya, Lakra biasa duduk berlutut saat berdoa dan menyembah tuhan dengan melakukan batu kasar di bawah kedua lututnya.

Setelah doa, Lakra mengaku kerap menyerap kesedihan dan penderitaan orang-orang usai menelan batu-batuan itu.

Pencernaan Lancar

Meski aksi ekstrem tersebut sudah dilakukan Lakra selama 12 tahun, anehnya, ia tidak pernah mengalami masalah pencernaan.

Awalnya pihak keluarga merasa khawatir, namun kini istrinya, Anita Lakra juga sudah terbiasa dengan hal ini dan mengatakan bahwa suaminya sudah memakan hampir sekarung batu. Namun, ahli kesehatan setempat menyorotnya sebagai praktik yang bisa membahayakan kesehatan.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading