Sukses

Lifestyle

Jujur Hingga Terpercaya, Ini 4 Sifat Rasulullah yang Patut Diteladani

Fimela.com, Jakarta Rasulullah Muhammad SAW merupakan 1 dari 25 nabi yang wajib diimani dalam Islam. Rasulullah SAW merupakan nabi dan rasul terakhir. Beliau merupakan pribadi dengan sifat dan sikap mulia. Sifat dan sikapnya yang damai bisa menentramkan sekaligus menenangkan dunia. Sifatnya memiliki kekuatan untuk menciptakan kehidupan yang damai. 

Sedikitnya ada 4 sifat Rasulullah SAW yang patut kita teladani. Apa saja? 

1. Shiddiq

Sifat pertama Rasulullah yang patut diteladani adalah shiddiq. Shiddiq artinya jujur. Ya, Rasulullah SAW merupakan seseorang yang sangat jujur. Dalam Al-Quran disebutkan bahwa sifat mustahil Rasullullah adalah pembohong yang artinya ia sangat jujur. Apa yang dikatakan dan dilakukannya adalah suatu hal yang benar. 

2. Amanah

Sifat kedua Rasulullah SAW adalah amanah. Amanah artinya dapat dipercaya. Rasulullahorang yang sangat dipercaya. Mustahil baginya untuk berkhianat atau pun ingkar dengan janjinya. 

3. Tabligh

Sifat Rasulullah SAW selanjutnya adalah tabligh. Tabligh artinya menyampaikan. Rasulullah akan menyampaikan segala hal yang diberitahukan Allah dengan benar dan jujur kepada para sahabatnya bahkan umatnya hingga saat ini. Rasulullah menyampaikan wahyu Allah sesuai maksud dan tujuan wahyu tersebut diturunkan. 

4. Fathonah

Sifat keempat Rasulullah adalah fathonah. Ini artinya cerdas. Rasulullah akan menyampaikan segala hal yang ia terima dari Allah dengan cara penyampaian yang cerdas. Rasulullah memaksimalkan kemampuan intelektualnya untuk berdakwah dan berdagang. 

Itulah beberapa sifat Rasulullah SAW yang patut untuk diteladani. Semoga kita semua menjadi pribadi yang bisa meneladani segala kebaikan yang ada di diri Rasulullah SAW. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading