Sukses

Lifestyle

4 Perempuan Inspiratif Berhati Mulia yang Dijamin Masuk Surga dalam Islam

Fimela.com, Jakarta Dalam Al-Quran tertulis ada beberapa perempuan yang dijamin masuk surga. Sikapnya yang mulia, menjadikan mereka sebagai perempuan-perempuan paling inspiratif sepanjang masa. Mereka juga dikenal sebagai perempuan dengan kebaikan hati, ketulusan dan keikhlasan dengan tingkat paling tinggi. 

Di bulan Ramadan yang penuh dengan kemuliaan ini, Fimela memiliki beberapa daftar perempuan-perempuan inspiratif yang dijamin masuk surga dalam islam. Siapa saja mereka? 

Rasullullah SAW pernah bersabda, "Pemuka perempuan ahli surga ada empat. Ia adalah Maryam binti Imran, Fatimah binti Rasulullah SAW, Khadijah binti Khawailid dan Asiyah." (HR. Hakim dan Muslim).

Maryam Binti Imran

Perempuan pertama yang dijamin masuk surga adalah Maryam binti Imran. Beliau merupakan perempuan yang menjaga kesucian dirinya dengan sangat baik. Ia juga merupakan ahli ibadah. Ibunda dari Nabi Isa AS salam ini dikenal sebagai perempuan yang sangat sabar, teguh pada iman dan selalu optimis hanya kepada Allah meski masalah datang silih berganti dalam hidupnya.

Khadijah Binti Khawailid

Khadijah merupakan istri pertama Rasulullah SAW. Beliau merupakan istri yang taat dan patuh pada suami. Ia juga merupakan perempuan yang merelakan hartanya untuk berdakwah di jalan Allah. Sebagai perempuan yang mulia dan teguh imannya, tak heran jika Khadijah menjadi salah satu perempuan yang dijamin masuk surga oleh Allah SWT.

Fatimah Az Zahra

Fatimah merupakan putri Rasulullah SAW. Ia dikenal sebagai perempuan mulia yang dijamin masuk surga. Fatimah yang tak lain adalah istri Syaidina Ali ini merupakan pribadi yang cerdas, taat pada suami, sabar dan memiliki iman kuat hanya kepada Allah SWT.

Asiyah

Asiyah merupakan istri dari Firaun. Ia dijamin masuk surga karena ketaqwaannya pada Allah SWT. Meski memiliki suami yang kejam, Asiyah tetap bersabar dan yakin bahwa Allah telah menakdirkan yang terbaik untuknya. 

Itulah empat perempuan yang dijamin masuk surga dalam Islam. Semoga perempuan-perempuan di atas menjadi teladan bagi kita. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading