Sukses

Lifestyle

Keren! 2 Anak Muda Indonesia Digandeng Meta Jadi Top Kreator Dunia

Fimela.com, Jakarta Prestasi membanggakan datang dari dua kreator asal Indonesia yang terpilih menjadi top kreator dunia untuk kampanye global Ramadan Meta. Siapa mereka?

Dua kreator muda tersebut adalah Michael Andrian Creative Technologist, sosok dibalik Spark AR Effects Madebyhumans dan Ellen Livia, pendiri Filterqu. Keduanya menjadi satu-satunya kreator di dunia yang berpartisipasi dalam kampanye global Ramadan bertajuk “BulanKebaikan” yang digelar oleh Meta.

Melalui kampanye global ini, Meta berbagi beragam ide kreatif agar setiap orang dapat saling menginspirasi dan menemukan teknologi-teknologi Meta di Facebook. Instagram, dan WhatsApp. Menariknya, kreasi dari dua kreator ini bisa dipakai oleh semua orang di berbagai belahan dunia.

“Mereka adalah anak Indonesia yang mendunia, top kreator Indonesia yang mendunia. Kenapa? Untuk kampanye global, Meta  bekerja sama dengan kreator untuk membuat AR Effect yang akan dipakai di seluruh dunia. dari mana lagi yang terpilih dalam kampanye global Meta? Tidak ada, hanya Indonesia,” ujar Country Director Meta di Indonesia, Pieter Lydian dalam acara ‘Kampanye Global Ramadan #BulanKebaikan’ yang digelar di bilangan Jakarta Selatan, Selasa (5/4/2022).

Kolaborasi dengan Kreator Asal Dubai

Untuk menciptakan AR Effects yang diberi nama ‘AmrRamadan’ ini, Michael mengaku dirinya harus menghabiskan waktu 2 minggu. Tak sendiri, Michael juga turut menggandeng kreator asal Dubai, Amr Maskoun.

“Kita berkolaborasi dengan selebgram dari Dubai, dan kita mau karya (AR Effects) yang mudah diakses.Tantangan project ini lebih ke arah design experience, agar bisa ke semua orang dan desain AR kita tidak ignoring world itu sendiri,” cerita Michael.

Begitu pula dengan Filterqu yang bekerja sama dengan RANS untuk membuat RANSmadan Run, VR effects berupa permainan makanan berbuka puasa yang bisa digunakan pengguna melalui kamera depan.

“RANSmadan Run yang aku kembangkan bekerjasama dengan Meta dan RANS ini adalah game yang bisa dimainkan dengan menggerakan wajah ke kanan atau ke kiri. Kita membuat game ini terinspirasi oleh Raffi Ahmad yang menyukai game. Oleh karena itu, sambil ngabuburit bisa langsung nyobain gamenya seakan-akan kolaborasi sama Gigi atau Raffi. Bisa juga pilih karakter Raffi atau mbak Gigi,” tutur Ellen.

Adapun cara menggunakan efek AR effects ini kamu bisa mencari nama efek “AmrRamadan” dan “RANSmadan Run” pada ikon “search” di Story maupun di Reels. Atau bisa juga dengan menyimpan kedua AR effect tersebut melalui Instagram Madebyhumans dan Filterqu.

Selain itu, kamu bisa menggunakan AR effects baru ini pada Facebook. Gunakan juga stiker Avatar Ramadan di Facebook dan Instagram agar pengalaman dan peryaan #BulanKebaikan bersama komunitas, keluarga, dan teman-teman jadi lebih seru!

 

Program Ramadan Seru dari Meta

Selain bermain dengan AR effects, Meta juga menyelenggarakan beragam program Ramadan #BulanKebaikan yang seru. Mulai dari serial televisi, acara hiburan, hingga mengintip keseruan para kreator Muslim dalam mempersiapkan diri di bulan yang suci.

Momen #BulanKebaikan ini menjadi waktu yang tepat untuk memberikan dukungan bagi bisnis kecil dan menengah dengan memanfaatkan template Story “My #MonthofGood Top Picks”.

Hadir pula Chatbot Pasar JuWara, yang membantu konsumen mencari kebutuhan sehari-hari dan pedagang pasar di sekitar mereka. Dan Katalog UKM Juwara yang mempermudah konsumen menemukan UMKM untuk memenuhi kebutuhan belanja selama bulan Ramadan. Kedua fitur ini bisa diakses melalui WhatsApp.

Tak hanya itu, dalam kampanye global Ramadan ini, Facebook Gaming  bersama MainGames Indonesia akan menghadirkan Ramabar Series, rangkaian acara yang terdiri dari mabar, talkshow, dan masak bareng yang akan dimulai pada Jumat 8 April hingga menjelang akhir Ramadan nanti.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading