Sukses

Lifestyle

Selain Diskon, Inilah 4 Alasan Lain Banyak Orang Suka Belanja Online

Fimela.com, Jakarta Berbelanja online saat ini telah populer di banyak kalangan dan kelompok umur. Ada pertumbuhan eksponensial di pasar semacam ini. Semakin banyak toko online yang dibuka, dan persaingan juga semakin tinggi untuk menjual produk. Tetapi pasar online membangun kepercayaan dan memberikan peluang yang nyaman bagi pembeli.

Sebagai seorang pembeli, tentu kamu harus cukup pintar dalam mencari dan membandingkan produk sebelum melakukan pembayaran. Beberapa orang masih memiliki rasa takut dan tidak suka membeli produk secara online. Namun, beberapa orang lebih suka melakukan belanja secara online daripada offline, mengapa demikian? Yuk, simak terus untuk mengetahui alasan berbelanja online lebih menjadi pilihan banyak orang seperti berikut ini.

1. Banyak Pilihan dan Berbagai Produk

Toko fisik memiliki stok terbatas. Mereka hanya menyimpan barang-barang yang umum dan paling laris. Ada banyak alasan berbeda yang mempengaruhi ketersediaan produk lain. Peritel lokal juga berusaha menjual stok mereka yang terbatas. Sedangkan belanja online menampilkan variasi dari stok mereka dan berbagai toko. Sebanyak 63% pembeli berbelanja online karena mereka dapat menelusuri dan memilih produk sesuai pilihan dan tren terbaru. Alasan lain mengapa belanja online menjadi tren adalah mereka akan dengan mudah menemukan berbagai produk dalam satu platform.

2. Kenyamanan Tidak Pergi ke Toko

Belanja online itu sederhana. Kamu tidak perlu bersiap-siap dan pergi ke took fisik. Di sana kamu bisa mengunjungi banyak toko untuk menemukan produk pilihan. Meskipun kamu memilih untuk belanja online, kamu dapat melakukannya dari mana saja, kapan saja. Kamu tidak perlu khawatir dengan jam kerja. Sebanyak 40% pembeli percaya itu menghemat waktu mereka, dan itulah sebabnya orang membeli secara online. Cukup instal aplikasi toko dan mulailah berbelanja untuk diri sendiri, keluarga, atau teman. Mengirim hadiah favorit untuk orang yang kamu cintai juga mudah dan nyaman.

3. Harga Lebih Baik dengan Kupon/Diskon

Tujuan belanja online tidak hanya ketersediaan berbagai macam produk yang berbeda. Tetapi mereka juga menawarkan harga yang lebih murah. Itulah salah satu alasan mengapa orang berbelanja online. Ada beberapa pilihan yang tersedia untuk membandingkan harga dari toko yang berbeda. Percaya tidak ada yang bermasalah dengan harga yang lebih rendah.

E-Retailers hanya mengurangi margin keuntungan mereka untuk menarik pelanggan. Mereka memahami kelemahan pembeli. Kadang-kadang pengecer elektronik menawarkan diskon untuk berbagai produk dan penawaran terbaik untuk meningkatkan penjualan mereka di antara para pesaing.Selain diskon langsung dari toko, kamu dapat menggunakan kode kupon eksklusif dan penawaran yang tersedia di situs.

4. Penggantian dan Pengembalian Dana Produk yang Cepat dan Mudah

Penggantian produk dan pengembalian dana sederhana tanpa biaya dan waktu tambahan. Terkadang kamu perlu mengganti produk yang tidak memenuhi harapanmu dalam hal ukuran atau kualitas bahan. Produk belanja online datang dengan garansi penggantian untuk waktu yang terbatas. Jika kamu menemukan produk memiliki cacat dan malfungsi dalam periode ini, kamu dapat menggantinya sesuai dengan kebijakan penggantian produk. Ini menghemat waktu pelanggan karena pengecer tidak akan mengajukan banyak pertanyaan sebelum mengembalikan produk. Mereka juga mengirim seseorang untuk mengambil paket dari depan pintu rumah. Sekitar 33% pembeli merasa nyaman, yang merupakan salah satu alasan mengapa orang berbelanja online.

Nah, apa alasan Sahabat Fimela untuk belanja online? Pastikan kamu memperhatikan harga dan kualitasnya juga ya. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading