Sukses

Lifestyle

5 Kehebatan Perempuan yang Terbiasa Bekerja Keras dalam Hidupnya

Fimela.com, Jakarta Di antara kita ada yang harus bekerja lebih keras dari orang lain. Saat orang lain bisa mendapatkan sesuatu dengan mudah, kita masih harus berjuang dan bekerja lebih keras untuk mendapatkannya. Ketika ada hal yang mudah diperoleh orang lain tanpa berusaha, kita masih harus menggunakan banyak waktu dan energi untuk memperolehnya.

Walau tidak mudah, bekerja keras membentuk sejumlah kelebihan dalam diri kita. Ada beberapa kebaikan yang bisa kita dapat dari kebiasaan kita bekerja keras. Bahkan ada sejumlah kehebatan yang bisa kita dapatkan dari tiap kerja keras yang kita upayakan.

 

1. Punya Harga Diri yang Tinggi

Mengutip buku How to Respect Myself, proses menghidupkan harga diri mirip dengan proses diet. Awalnya terasa berat, mengikuti program yang ketat pun makin berat lagi. Namun, ketika hasilnya mulai terlihat, kita akan mulai mendapatkan kepuasan. Begitu pula dengan kebiasaan kita yang senantiasa bekerja keras dalam hidup. Walau dalam perjalanannya tidak mudah tapi semua pengalaman dan pelajaran yang kita dapat bisa meningkatkan harga diri kita. Kita pun jadi lebih percaya diri lagi dalam menjalani hidup.

2. Tidak Mudah Panik Hadapi Masalah

Seperti yang disinggung sebelumnya, kita bisa lebih percaya diri karena kebiasaan kita bekerja keras. Dari sini, kita punya kekuatan mental yang lebih kuat. Tidak mudah panik hadapi masalah. Setiap masalah yang hadir diatasi satu per satu dengan ketenangan dan kelapangan hati. Meski tak semua masalah bisa diatasi dengan sempurna tapi setidaknya kita tak pernah menyerah dalam menjalani hidup.

3. Menjadi Pribadi yang Banyak Bersyukur

Ini merupakan kehebatan yang istimewa. Karena tahu susah payahnya bekerja, kita jadi menghargai setiap hal yang ada dan ada di sekitar kita. Kita jadi lebih banyak bersyukur. Mensyukuri setiap hal yang ada membuat kita jadi merasa hidup ini selalu layak diperjuangkan.

 

 

4. Berjiwa Rendah Hati

Rendah hati, ya. Bukan rendah diri. Karena kita merasa memiliki harga diri yang baik, maka kita jadi lebih menghargai orang lain. Tidak sombong atau angkuh. Justru kita tumbuh dan berproses menjadi perempuan yang lebih menghargai banyak hal. Sulitnya bertahan di masa sulit saat harus bekerja keras membuat kita paham bahwa tak semua hal ada dalam kendali kita. Maka, kita tak berbuat seenaknya sendiri dalam membuat pilihan.

 

5. Berjiwa Optimistis

Dari setiap masalah yang berhasil diatasi, ada kekuatan baru yang bisa kita dapatkan. Dari beratnya pekerjaan yang dilakoni, ada mental yang terus ditempa jadi lebih kuat lagi. Meski tak segalanya serba mudah dijalani, tapi itu membantu kita untuk lebih optimistis menjalani hidup. Walau ada rencana yang berantakan, masih ada sisi baik atau sisi positif yang selalu bisa dipetik.

Bagi kamu yang terbiasa atau harus membiasakan diri bekerja keras, semoga hidupmu senantiasa bermakna ya. Semoga ada lebih banyak hal baik yang terjadi di dalam hidupmu ke depannya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading