Sukses

Lifestyle

Hati Lebih Tenang dan Tentram dengan Rutin Membaca Al-Quran

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak ingin memiliki hati yang tenang, tentram dan bahagia? Setiap orang pasti menginginkan ketenangan hati. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memiliki hati yang lebih tenang, tentram dan bahagia. 

Salah satu caranya adalah dengan rutin membaca Al-Quran. Ya, dalam Islam membaca Al-Quran menjadi salah satu ibadah yang tak hanya mendatangkan pahala, tetapi juga meningkatkan ketenangan hati dan ketentraman jiwa. 

Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, membaca Al-Quran menjadi salah satu ibadah yang penting untuk diperbanyak. Sebagai umat muslim kita tak hanya sekedar diminta untuk rutin membaca Al-Quran tetapi juga diminta untuk memaknai artinya. Memaknai Al-Quran bisa menjadikan kita pribadi yang lebih baik dan berlaku mulia seperti yang diajarkan dalam Al-Quran.

Manfaat Membaca Al-Quran

“Bacalah bait Alquran karena sesuyngguhnya pada hari kiamat nanti akan datng memberikan syafaat yang baik kepada pembacanya.” (HR. Muslim)”

Ketika membaca Al-Quran, Allah tidak hanya menjanjikan ketenangan dan ketentraman hati. Tapi Allah juga akan menjaga serta melindungi orang-orang yang senantiasa tulus membaca kitabNya. Dalam Al-Quran telah dijelaskan banyak hal tentang kebaikan. Al-Quran juga memberikan pengetahuan yang luas bagi setiap orang yang mau membaca dan memaknainya. 

Rasulullah SAW, bersabda, “Sebaik-baiknya manusia adalah orang yang mau membaca Al-Quran dan mengajarkannya pada orang lain.” (HR, Bukhari)

Orang yang senantiasa membaca Al-Quran dengan tulus juga dijanjikan keselamatan di dunia maupun di akhirat oleh Allah SWT. Mereka yang rajin membaca Al-Quran bisa sembuh dari sakitnya karena di dalam Al-Quran Allah telah menjelaskan obat penawar untuk segala macam penyakit. 

“Dan makanlah oleh kamu bermacam macam buah serta tempuhlah jalan jalan yang telah ditetapkan  pada tubuhmu dengan lancar .Ada madu yang bermacam macam jenisnya dijadikan sebagai obat untuk manusia. Di alam semesta terdapat banyak tanda tanda kekuasaan Allah bagi orang orang yang memikirkan  hal itu.” (QS.An-naah 16 : 69)

Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading