Sukses

Lifestyle

Ajak Masyarakat Cinta dan Bangga Produk Indonesia Lewat Hari Belanja Brand Lokal 2022

Fimela.com, Jakarta Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM menjadi salah satu sektor yang terdampak oleh pandemi Covid-19. Padahal, UMKM berkontribusi besar dalam perekonomian Indonesia.

Bahkan, menurut hasil simulasi dari Badan Pusat Statistik, dampak pembelian produk dalam negeri senilai Rp 400 triliun dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 1,67-1,71 persen.

Untuk memulihkan perekonomian nasional sekaligus serta menanamkan rasa cinta masyarakat pada produk lokal, Hari Belanja Brand Lokal (HBBL) kembali digelar tahun ini. Hari Belanja Brand Lokal (HBBL) merupakan inisiatif brand-brand lokal yang didukung oleh Hypefast.

Hari Belanja Brand Lokal pertama kali diadakan pada 2020 beberapa bulan setelah pandemi merebak. Tujuan awal adalah untuk mendorong penjualan online produk lokal Indonesia selama pandemi, serta membangkitkan semangat serta kesadaran masyarakat Indonesia terhadap produk lokal.

 

Targetkan Transaksi hingga Rp270 Miliar

Tahun ini, HBBL menargetkan lebih dari 2000 brand berpartisipasi pada gelaran ini dengan target transaksi mencapai Rp 270 miliar. Achmad Alkatiri, CEO dan Founder Hypefast mengatakan Prospek brand lokal untuk tumbuh di negeri sendiri itu sangat terbuka lebar. Apalagi dengan adanya arahan pemerintah untuk #Banggabuatanindonesia

“Sekarang semakin banyak brand lokal yang muncul, menawarkan produk-produk dengan kualitas terbaik. Pertumbuhan ini pulalah yang membuat Hypefast mendukung acara-acara seperti HBBL ini,” ujar Achmad dalam konferensi pers virtual, Rabu (20/4/2022).

Deretan Brand Lokal yang Memeriahkan HBBL 2022

Adapun brand lokal yang berpartisipasi pada HBBL 2022 adalah, Roughneck, Nona, Luxcrime, BohoPanna, Cessa, Noore, dan masih banyak lagi. Brand kecantikan milik selebritis Amanda Manopo, Skin Soul juga turut berpartisipasi dalam HBBL 2022 ini.

“Ini kali pertamanya Skin Soul bergabung dalam acara Hari Belanja Brand Lokal. Ketertarikan kami untuk terlibat dalam acara ini karena semangat gotong royong yang dibangun dalam membangun ekosistem brand lokal sejalan dengan visi misi kami yang ingin meningkatkan perekonomian di Indonesia imbas dari pandemi,” ungkap Angelica Manopo, Chief Marketing Officer of Skin Soul.

Hari Belanja Brand Lokal (HBBL) merupakan sebuah kampanye bersama brand lokal tanah air yang bertujuan untuk mendorong kesadaran masyarakat Indonesia terhadap brand dan produk lokal Indonesia.

Pada HBBL 2021, tercatat lebih dari 1600 brand lokal berpartisipasi dan meraup sebanyak Rp 250 miliar transaksi secara keseluruhan, gelaran ini terbukti sangat membantu brand-brand lokal dalam memasarkan produk kepada masyarakat.

Bagi para pemilik brand yang ingin berpartisipasi, bisa mendaftarkan brand nya di situs resmi HBBL 2022 di www.hbbl.site. Pendaftaran dibuka hingga 22 April 2022 dan acara HBBL sendiri akan berlangsung pada 25-27 April 2022.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading