Sukses

Lifestyle

4 Hal yang Harus Kamu Miliki Jika Ingin Menjadi Kartini Masa Kini

Fimela.com, Jakarta Hari ini, tepatnya tanggal 21 April diperingati sebagai hari Kartini. Kita tentu sudah tidak asing dengan sosok Kartini. Ya, beliau adalah pejuang perempuan yang membantu para perempuan di Indonesia hingga memiliki kesetaraan dengan pria. 

Sosok Kartini juga yang membuat para perempuan Indonesia akhirnya bisa mendapatkan pendidikan dan segala hal lainnya dengan lebih baik. Berkat Kartini, perempuan-perempuan masa kini menjadi pribadi yang lebih dihormati dan dihargai. Menjadi wanita karir, ibu rumah tangga atau pekerjaan lainnya, setiap perempuan adalah sosok yang hebat untuk dirinya juga keluarganya.

Menjadi ibu rumah tangga atau perempuan yang bekerja, keduanya tetap bisa menjadi sosok Kartini masa kini. Asal memiliki beberapa hal diri, kita semua bisa menjadi sosok Kartini. Adapun hal yang harus dimiliki agar menjadi Kartini masa kini, antara lain adalah sebagai berikut.

Rasa Percaya Diri

Penting bagi setiap perempuan untuk memiliki rasa percaya diri yang baik. Rasa percaya diri yang baik dan tinggi akan membuat perempuan lebih memesona dan mengesankan. Perempuan yang percaya diri umumnya merupakan pribadi yang cerdas dan berpengetahuan luas.

Mandiri

Perempuan yang mandiri juga bisa dikatakan sebagai Kartini masa kini. Mereka yang mandiri bukan berarti ia bisa melakukan segalanya sendiri. Ia tetap membutuhkan orang lain untuk beberapa hal yang tak bisa sendiri. Arti mandiri adalah ia yang tidak cengeng dan meminta orang lain untuk melakukan segala hal untuknya.

Inspiratif

Perempuan-perempuan yang memiliki prestasi dalam hidupnya dan mampu menginspirasi orang lain dengan kisah hidupnya, ia juga layak disebut sebagai Kartini masa kini. Perempuan yang pekerja keras, tidak pantang menyerah ketika masalah menghampiri dan tegar juga layak disebut sebagai Kartini masa kini.

Rendah Hati

Perempuan yang memiliki hati tulus, baik dan penuh cinta ke orang-orang di sekitarnya adalah perempuan yang mengesankan. Mereka yang memiliki segudang prestasi dan mengesankan dari segi ekonomi tapi tetap rendah hati, mereka layak disebut sebagai Kartini masa kini. Sosok Kartini selain cerdas, berpengetahuan luas, percaya diri dan mandiri, ia juga sebagai pribadi yang rendah hati. 

Itulah beberapa sikap yang sebaiknya kita miliki ketika ingin menjadi sosok Kartini masa kini. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading