Sukses

Lifestyle

Pengalaman Berkendara Naik SUV Pintar untuk Menunjang Gaya Hidup Kartini Masa Kini

Fimela.com, Jakarta Banyak orang berpendapat jika skill mengemudi perempuan kurang mumpuni dibandingkan pria. Tapi, di era emansipasi dan kesetaraan, kesempatan perempuan untuk semakin mengasah kemampuan mengemudi bisa lebih banyak dan besar lagi.

Apalagi didukung dengan mobil pintar yang bisa membantu dan mengakomodir kebutuhan para perempuan. Salah satunya adalah inovasi yang ditawarkan Wuling Motors lewat produk Almaz RS.

Di Hari Kartini kemarin, 21 April 2022, Wuling mengajak para jurnalis perempuan dari berbagai media untuk mencoba langsung SUV pintar yang memiliki fitur Wuling Interconnected Smart Ecosystem.Teknologi WISE sendiri merupakan perpaduan dua inovasi utama, yakni Advanced Driver Assistant System (ADAS) dan Internet of Vehicle (IoV).

ADAS berfungsi memberikan bantuan kepada kita dalam berkendara dalam berbagai kondisi perjalananyang terdiri dari empat kategori, yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, serta Automatic light. Di bawah keempat kategori tersebut, terdapat total 12 fitur yang bersifat peringatan maupun aktif untuk membantu memberikan kemudahan dan keamanan serta membantu kita dalam berbagai kondisi perjalanan.

“Kami berkomitmen untuk terus berinovasi, dalam menghadirkan solusi mobilitas sejalan dengan semangat Drive For A Better Life. Salah satu wujud langkah inovatif Wuling diwujudkan di lini produk Almaz RS, SUV pintar dengan WISE yang fungsinya membantu para wanita dalam berkendara sehari-hari. Hari ini dalam rangka memperingati Hari Kartini, kami mengundang ‘Kartini masa kini’ di bidang jurnalistik untuk mencoba langsung berkendara modern, aman, dan nyaman dengan Almaz RS,” ujar Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors.

 

Mencoba Kecanggihan WIND

Untuk mewujudkan mobilitas modern dan terhubung, IoV berfungsi menghubungkan pengguna Almaz RS dengan kendaraannya melalui koneksi internet, dan dapat diakses lewat aplikasi MyWuling+ serta head unit yang juga didukung dengan perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND). Para jurnalis berkesempatan mencoba menggunakan IoV untuk menyalakan kendaraan dan menghidupkan AC melalui smartphone yang merupakan salah satu bagian dari IoV yaitu Vehicle Remote Control berupa kendali jarak jauh kendaraan.

Selain ADAS dan IoV, para jurnalis perempuan juga turut mencoba kecanggihan WIND merupakan fitur perintah suara menggunakan Bahasa Indonesia sehari-hari untuk mengatur beragam fitur di dalam mobil. Melalui inovasi ini, kita dapat mematikan, menyalakan, serta mengoperasikan beragam fitur kendaraan seperti jendela, pendingin udara, serta fitur hiburan lainnya, seperti radio dan musik, menyajikan tanggal dan waktu, sampai dengan panggilan telepon hanya melalui perintah suara. Fitur ini memaksimalkan kenyamanan dalam berkendara sekaligus menjaga konsentrasi pengguna yang kesulitan multitasking.

“Hadirnya inovasi WISE pada Intelligent Digital Car Almaz RS menyajikan kenyamanan dan berkendara modern, khususnya bagi kaum wanita dengan mobilitas tinggi. Flagship SUV dari Wuling ini dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang smart tentunya sesuai dengan kebutuhan gaya hidup wanita modern yang dinamis,” tutup Dian Asmahani.

Para jurnalis mendapat kesempatan untuk mengendarai Almaz RS yang dimulai dari Wuling Center, Pondok Indah menuju GIOI by The Farm, PIK. Perjalanan tersebut menempuh rute Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) ke Tol PIK. Setibanya di GIOI by The Farm PIK sudah disambut dengan hidangan berbuka puasa dan sesi berbincang santai dengan perwakilan Wuling. 

#WomenForWomen 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading