Sukses

Lifestyle

Cara Tetap Semangat Bangun Sahur di 10 Hari Terakhir Ramadan

Fimela.com, Jakarta Tak terasa umat muslim telah sampai di 10 hari terakhir bulan Ramadan. Itu artinya, Hari Raya atau lebaran tinggal sebentar lagi. Gimana nih Sahabat Fimela yang menjalankan ibadah puasa? Masih tetap semangat berpuasa, menyiapkan segala hidangan berbuka dan sahur juga bangun sahur kan?

Anggapan Tanpa Sahur Tapi Tetap Kuat Puasa

Biasanya, setelah mendekati Hari Raya kita sudah terbiasa dengan pola hidup khas Ramadan. Kita pun juga akan terbiasa makan dengan porsi secukupnya saat berbuka dan sahur. Bahkan, beberapa di antara kita merasa tidak perlu sahur karena kita tetap kuat berpuasa setelah terbiasa puasa. Meski kita tetap kuat berpuasa tanpa sahur atau hanya sahur dengan segelas air putih, pastikan untuk tetap makan sahur Sahabat Fimela. 

Pastikan untuk tetap bangun malam untuk makan sahur. Di 10 hari terakhir Ramadan, kita harusnya justru lebih giat dan semangat bangun malam untuk sahur atau meningkatkan ibadah di bulan Ramadan. Karena apa? Karena di 10 malam terakhir Ramadan terdapat malam yang sangat istimewa dan penuh keberkahan yakni Lailatul Qadar. Makan sahur juga menjadi hal yang penting dilakukan karena di dalamnya ada keberkahan tersendiri.

Bagaimana untuk Tetap Semangat Bangun Sahur?

Banyak hal yang membuat seseorang malas bangun untuk makan sahur di 10 hari terakhir Ramadan. Hal tersebut mulai dari kesulitan membuka maka karena ngantuk berat, banyaknya aktivitas menjelang hari raya membuat tubuh sangat lelah dan malas bangun malam, tidak menyiapkan menu makan sahur atau rasa malas karena cuaca sedang enak-enaknya untuk tetap tidur. 

Untuk mengatasi rasa malas bangun sahur, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Cara tersebut mulai dari tidur lebih awal dan siapkan makanan sahur sejak awal sehingga kamu punya semangat untuk menyantapnya nanti. Jangan lupa untuk menyalakan alarm dengan bijak, hindari makan berlebih saat berbuka dan selesai tarawih. Hindari konsumsi minuman berkafein sebelum tidur karena ini hanya akan membuatmu terjaga lebih lama dan telat tidur. Usahakan untuk makan sahur dengan anggota keluarga besar serta niat kamu akan bangun untuk makan sahur serta melakukan ibadah lain dengan sungguh-sungguh sebelum tidur. 

Di 10 hari terakhir Ramadan harusnya kita lebih semangat dan giat beribadah juga menjalankan puasa. Karena di hari-hari ini Allah menjanjikan keberkahan, kebaikan dan ampunan bagi siapa saja yang tulus ikhas beribadah karenaNya. Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat menjalankan ibadah puasa.

#WomenForWomen

What's On Fimela
Loading