Sukses

Lifestyle

Pakar Bahasa Tubuh Teliti Lagi Foto Pertunangan Pangeran Charles dan Putri Diana, Diana Tampak Gugup dan Terintimidasi

Fimela.com, Jakarta 41 tahun yang lalu pada bulan Februari, Pangeran Charles dan Putri Diana mengumumkan pertunangan mereka kepada dunia. Untuk merayakan acara besar di tahun 1981 ini, kerajaan merilis serangkaian foto pertunangan penuh senyum.

Tapi ternyata ada lebih banyak foto-foto ikonis yang belum pernah diperlihatkan. Pakar bahasa tubuh Darren Stanton menganalisis foto pertunangan resmi antara Pangeran Charles dan Putri Diana, yang berlangsung di Istana Buckingham.

Stanton menjelaskan arti di balik postur dan ekspresi wajah keduanya. Menurut Stanton yang dilansir dari purewow.com, Diana telah menjadi pusat perhatian dalam skala global dan dalam foto pertunangan resminya, terlihat bahwa tingkat perhatian ini jelas sangat menakutkan dan baru baginya.

Namun, Charles yang lebih terbiasa berada di depan umum, mata dan ekspresi yang ditunjukkannya di foto tampak tidak sesuai dengan emosi yang coba ia sampaikan. Menurut asumsi Stanton, Charles hanya melakukan gerakan karena ia sudah terbiasa melakukannya saat fotonya diambil.

 

Bahasa tubuh dari foto pertunangan Pangeran Charles dan Putri Diana

Postur kaku Diana saat itu, saat ia menyilangkan satu tangan di tubuhnya dan tersenyum tipis, menurut Stanton, tampak gugup. Di beberapa foto, terlihat lengan Diana diposisikan di depan dadanya dalam apa yang dikenal sebagai pelukan keyakinan diri.

Postur tersebut cenderung diadopsi oleh mereka yang tidak nyaman di lingkungan mereka. Ini menunjukkan bahwa saat Diana merasa gugup dan cukup terintimidasi oleh tingkat perhatian yang ia terima.

Stanton juga menegaskan bahwa pakaian biru Diana yang terkenal ini, justru tidak mencerminkan gayanya sama sekali, yang mungkin menyebabkan ketidaknyamanannya saat itu. Garis leher yang tinggi dan rok panjang adalah protokol pakaian kerajaan, yang tampaknya tak sesuai dengan kesukaan Diana.

Sedangkan Pangeran Charles tampak puas, namun tidak sepenuhnya terlihat. Walaupun tampak cukup tenang dan nyaman, Stanton melihat tidak ada ketulusan dalam emosi Pangeran Charles, terlihat dari wajahnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading