Sukses

Lifestyle

4 Tips Menghemat Anggaran untuk Dekorasi Pernikahan yang Tampak Mewah

Fimela.com, Jakarta Mempersiapkan segala hal tentang pernikahan bisa cukup melelahkan, mulai dari lokasi, konsumsi, hingga dekorasi. Ada beberapa hal yang mungkin banyak memakan biaya sehingga membuat pembengkakan anggaran tertutama untuk dekorasi.

Kamu mungkin akan berfantasi tentang pernikahan yang mewah, dan menakjubkan di hari pernikahanmu. Nah, jika dekorasi terlalu memakan biaya pernikahan, beberapa tips ini mungkin dapat membantumu untuk mengurangi jumlah anggaran untuk dekorasi yang cantik. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Cari Tempat yang Tidak Menuntut Banyak Dekorasi

Jika ingin mengadakan pernikahan di luar ruangan, cobalah untuk memanfaatkan sejumlah taman dan tanaman hujau di sekitarmu untuk jadi dekorasi. Daripada membuat panggung besar, kamu dapat memilih tempat dengan banyak ruang hijau.

2. Pilih dan Pahami Jenis Bunga

Bunga dapat menghabiskan sebagian besar anggaran dekorasi, jadi mengetahui jenis bunga adalah salah satu ide pernikahan unik dengan anggaran terbatas. Misalnya, jika kamu menyukai melati, terutama saat sedang tidak musim, kamu akan menghabiskan banyak uang. Pilih mawar taman atau mawar vintage sebagai gantinya. Kedua jenis bunga tersebut lebih murah, memiliki musim tanam yang lebih panjang, dan bisa menjadi bunga musiman.

3. Mencari Bantuan

Ketika ingin menikah dengan anggaran terbatas, kamu bisa memanfaatkan DIY. Mintalah bantuan keluarga dan temanmu untuk membantu. Mungkin saja di antara mereka ahli dalam mendekor ruagan.

4. Buatlah Stan Foto Sendiri

Mengapa tidak membuat photobooth sendiri daripada membayar yang mahal? Siapkan latar belakang sederhana. Kamu bahkan bisa membuat photobooth kamu sendiri daripada menyewa.

Tentunya kamu tetap bisa memiliki atau membuat dekorasi pernikahan yang mewah dengan budget yang minim lho. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading