Sukses

Lifestyle

Selain Bikin Rapi, Ini 4 Manfaat Lain dari Menyetrika Pakaian

Fimela.com, Jakarta Jadwal kerja yang padat membuat sebagian orang tidak memiliki waktu untuk mencuci pakaian dan menyetrikanya. Beberapa mungkin tidak pernah menyetrikan pakaiannya, sementara yang lainnya mungkin menfaatkan jasa mencuci pakaian seperti laundry.

Menyetrika bukanlah sesuatu menyenangkan dalam hal pekerjaan rumah tangga. Namun, perlu kamu ketahui bahwa sebenarnya menyetrika pakaian adalah hal yang penting untuk dilakukan. Mengapa menyetrika pakaian itu penting? Memiliki pakaian yang segar dan bebas kerutan memiliki dampak langsung pada bagaimana seseorang memandangmu.

Ada begitu banyak manfaat menyetrika baju baik untuk kesehatan dan menjaga keawetan dari pakaian tersebut. Penasaran apa saja manfaat lain dari menyetrikan pakaian? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Pakaian Terlihat Lebih Rapi

Pakaian yang disetrika dengan setrika uap membantu serat kain menjadi lebih lembut dan kembali ke keadaan semula. Hal ini dapat menjaga kualitas dan memastikan baju lebih tahan lama.

2. Menjaga Pakaian agar Tetap Segar

Siapa yang tidak suka dengan pakaian yang segar dan wangi? Sebagian besar dari kita mungkin penggemar berat pakaian segar. Tapi, setelah dipakai secara teratur, pakaian mungkin terlihat kusam dan mengembangkan kerutan baru. Tapi, kamu bisa mengatasi masalah ini dengan mudah. Setrika saja pakaian dengan suhu yang tepat.

3. Nyaman saat Dipakai

Menyetrika selalu bermanfaat untuk pakaian. Menyetrika adalah salah satu cara paling aman untuk merawat pakaian. Hal ini dapat membantu menjauhkan kerutan dari pakaian, melindungi kelembutan pakaian, dan membantu menjaga pakaian lebih awet. Jadi, jangan pernah ragu untuk menyetrika pakaian.

4. Menghemat Uang

Saat ini, layanan dry cleaning profesional cukup mahal. Siapa yang mau menghabiskan begitu banyak uang untuk membersihkan pakaian? Karena itu, setrika pakaian di rumah, tidak perlu mencari layanan profesional.

Well, selain bikin rapi kamu juga bisa menghemat beberapa rupiah untuk anggaranmu, ya Sahabat Fimela. Jadi, mulai sekarang jangan malas-malas untuk menyetrika pakaianmu. 

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading