Sukses

Lifestyle

5 Bukti Sebenarnya Dirimu Berjiwa Tegar dan Penuh Percaya Diri

Fimela.com, Jakarta Di antara kita mungkin ada yang masih merasa tidak percaya diri. Masih merasa kita perempuan lemah dan rendah diri. Namun, bisa jadi selama ini kita punya jiwa tegar dan penuh percaya diri hanya belum benar-benar menyadarinya.

Secara umum ada lima tanda atau bukti seseorang punya jiwa tegar dan kepercayaan dirinya tinggi. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini. Siapa tahu selama ini kamu sudah punya kualitas-kualitas baik ini hanya saja belum benar-benar mengenalinya.

 

1. Tidak Gampang Panik saat Ada Masalah

Melansir laman Lifehack.org, orang yang percaya diri biasanya tidak gampang panik. Selalu berupaya tenang ketika menghadapi masalah. Alih-alih merasa marah, kesal, atau jengkel dengan masalah yang dihadapi, kamu fokus untuk melakukan tindakan nyata dan bukan sekadar teori belaka.

2. Tidak Gampang Tersinggung

Ini karena kamu menyadari dan mengetahui harga dirimu. Kamu tidak gampang tersinggung dengan ucapan orang lain yang cenderung menyudutkan atau menghakimi. Sebab kamu mengenal dirimu yang sesungguhnya. Kamu tidak pernah menghabiskan banyak energi untuk meladeni orang-orang yang hanya ingin menjatuhkanmu.

 

3. Tidak Plin-Plan

Saat membuat pilihan, ada pertimbangan matang yang dibuat. Tidak plin-plan dengan setiap keputusan dalam arti senantiasa bertanggung jawab penuh atas setiap keputusan yang dibuat. Kalau sudah menyanggupi sesuatu akan bertanggung jawab penuh menyelesaikannya dengan baik.

4. Bisa Mengoptimalkan Kelebihan Diri

Setiap kali merasa minder atau kehilangan semangat, kamu selalu mengingatkan dirimu soal kelebihan diri yang kamu punya. Kamu pun selalu berupaya mengasah potensi dan mengoptimalkan kelebihan diri yang kamu punya. Sehingga kamu bisa fokus mengisi hidupmu dengan hal-hal yang lebih bermanfaat.

 

 

5. Selalu Mau Belajar Hal Baru

Ketegaranmu didapat karena kamu selalu terbuka pada hal-hal baru. Kamu tidak mudah terpuruk karena kamu senantiasa bisa melihat segala sesuatu dari sisi baiknya dan belajar hal baru dari setiap pengalaman. Rasa percaya diri pun selalu meningkat tiap kali ada hal baru yang dipelajari. Sebab ilmu dan pengetahuan adalah fondasi dasar yang perlu dimiliki seseorang untuk bisa jadi sosok yang percaya diri.

Semoga kita semua memiliki kualitas-kualitas baik seperti yang disebutkan di atas, ya.

 

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Tenang Menyikapi Orang yang Merusak Kebahagiaanmu
Artikel Selanjutnya
5 Cara Hidup Lebih Bahagia meski Merasa Gampang Bosan