Sukses

Lifestyle

5 Bukti Dirimu Punya Aura Menyenangkan dan Mudah Disukai Banyak Orang

Fimela.com, Jakarta Kita pasti sudah sering mendengar bahwa manusia adalah makhluk sosial. Kita tak bisa hidup sendirian saja, dan pasti selalu butuh orang lain. Dalam keseharian pun kita akan dipertemukan dan dikelilingi oleh banyak orang.

Dalam hubungan interpersonal, tiap orang punya pembawaan dan kecenderungan sendiri dalam berkomunikasi dan bergaul. Ada yang butuh waktu lama untuk bisa mengenal seseorang, dan ada juga yang hanya butuh waktu sebentar untuk bisa dekat dengan orang lain. Bisa jadi selama ini kamu sebenarnya mudah disukai banyak orang di mana pun kamu berada karen kamu punya aura menyenangkan, mari coba cek beberapa tanda atau buktinya di bawah ini.

 

1. Punya Empati Tinggi

Mengutip buku How to Love, empati adalah proses memahami dan menerima emosi. Empati adalah hal terpenting daam hubungan antarmanusia. Kamu punya empati yang tinggi, dan bisa membuat orang lain dengan mudah berbagi cerita padamu karena kamu tidak pernah menghakimi. Caramu memahami dan menerima emosi orang lain membuatmu mudah disukai orang lain.

2. Pendengar yang Baik

Saat orang lain bercerita atau berkomunikasi denganmu, kamu memberikan perhatian penuh padanya. Menjadi pendengar yang baik untuknya. Tidak menyela atau malah "adu curhat" ketika ada orang yang sedang butuh teman bicara. Sesekali kamu mengutarakan pendapatmu dan perasaanmu, tetapi kamu tak menyudutkan orang yang sedang bicara denganmu.

 

3. Membantu Sesuai Peran

Kamu suka membantu orang lain, tapi bukan berarti selalu ikut campur. Maksudnya kamu mengulurkan dan memberi bantuan sesuai peranmu. Misal, saat ada temanmu curhat soal masalah rumah tangganya, kamu bisa jadi pendengar yang baik untuknya dan menghadirkan sejumlah saran tanpa memaksakan diri untuk ikut campur dengan masalah pribadi mereka. Ada batasan yang tetap perlu dijaga.

4. Suka Ramah Menyapa

Sebisa mungkin kamu menjadi orang pertama yang menyapa orang-orang di sekitarmu. Tidak harus menunggu disapa orang lain untuk bisa tersenyum. Justru kamu tersenyum lebih dulu pada orang di dekatmu. Keberadaanmu yang selalu ramah menyapa menghadirkan aura positif yang menyenangkan.

 

 

5. Senantiasa Berbagi

Tidak pernah pelit. Kamu suka berbagi banyak hal. Bukan sebatas berbagi materi, tapi juga berbagi cerita hingga ilmu dan wawasan. Makin sering berbagi, justru makin berlipat ganda kebahagiaan yang kamu rasakan. Orang-orang di sekitarmu pun ikut merasa senang.

Tetaplah jadi diri sendiri dan bersikap baik pada siapa pun. Semoga kita senantiasa menjadi versi diri kita yang lebih baik dari waktu ke waktu, ya.

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading