Sukses

Lifestyle

9 Jenis Pekerjaan yang Cocok untuk Seorang Ekstrover yang Berjiwa Sosial

Fimela.com, Jakarta Apakah kamu sering berada dalam situasi sosial di mana kamu menjadi pusat perhatian dan selalu menghibur orang-orang di sekitarmu? Apakah kamu berkembang saat berbicara dengan orang lain dan merasa paling kreatif saat melakukannya? Jika kamu menjawab ya untuk pertanyaan-pertanyaan ini, maka kemungkinan besar kamu adalah orang ekstrover yang bersemangat dengan berada di sekitar orang lain.

Sebagai seorang ekstrover, kamu dapat dengan mudah bosan saat sendirian, dan kamu membutuhkan lingkungan profesional di mana kamu bekerja sebagai bagian dari tim dan memiliki kesempatan untuk berjejaring dengan orang lain.

Karena secara alami kamu percaya diri dan ramah, menemukan pekerjaan yang sesuai dengan karakter ini bisa menjadi kunci untuk menemukan kebahagiaan dalam kariermu. Untungnya, ada berbagai pekerjaan yang sesuai dengan karakter ekstrover, beberapa bahkan mungkin tidak terlintas di benakmu.

Nah, berikut ini adalah beberapa daftar pekerjaan yang cocok untuk seorang ekstorver. Apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Pengacara

Terlepas dari kepercayaan umum, pengacara tidak menghabiskan seluruh waktu mereka dalam pertempuran di ruang sidang. Banyak pekerjaan mereka di belakang layar, berkomunikasi dengan klien, hakim dan kolega, menyelidiki masalah hukum, mengumpulkan bukti, dan menyusun dokumen hukum.

Bagian yang paling berharga dari pekerjaan ini adalah ketika kamu berada di ruang sidang, membentuk pernyataan yang meyakinkan untuk terdakwa.

2. Manajer Penjualan

Apakah kamu tipe kompetitif yang selalu ingin menjadi yang terbaik? Bisakah kamu meyakinkan orang bahwa hitam itu sebenarnya putih? Jika iya, posisi ini sangat cocok untukmu seorang ekstrover. Pekerjaan penjualan akan mengharuskanmu untuk berkomunikasi dengan beberapa orang setiap hari dan menunjukkan antusiasme tentang produk yang kamu jual. Ini bisa menjadi karier yang menantang, tetapi prospek menerima bonus di akhir bulan adalah apa yang akan membuatmu terus maju.

3. Event Organinzer

Apakah kamu seorang perencana dengan bakat kreatif dan keterampilan organisasi yang hebat? Jika demikian, event organizer mungkin adalah pekerjaan yang cocok untukmu. Kepribadian yang ramah dan bersahabat adalah bagian besar dari menjadi seorang ekstrover, dan keterampilan ini sangat penting ketika berkomunikasi dengan klien setiap hari.

Tugasmu adalah mengatur berbagai acara, mulai dari pertemuan perusahaan hingga pesta dan acara pribadi. Pekerjaan ini bisa sangat menegangkan, tetapi melihat hasil akhir dari usahamu dijamin akan membuatmu tersenyum.

4. MUA (Makeup Artist)

Banyak orang meremehkan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi penata rias yang sukses. Membuat klien merasa nyaman dan melaksanakan keinginan mereka dengan sempurna adalah tugas yang sulit. Jika kamu menyukai riasan, maka ini adalah pekerjaan yang ideal untuk karakter ekstrover sepertimu. Sempurna untuk orang-orang kreatif dengan kepribadian ceria

5. Life Coach

Seorang pelatih harus bertemu klien baru setiap hari, membuat mereka merasa nyaman dan membantu mereka menghadapi transisi dan tantangan hidup. Ini adalah profesi yang membutuhkan pengabdian pada pengembangan pribadi dan keterampilan interpersonal yang hebat. Pekerjaan ini sempurna untuk individu yang suka membantu orang lain mencapai tujuan mereka

6. HDR

Apakah kamu menikmati memiliki otoritas dan merasa dihargai dengan membantu orang? SDM memainkan peran utama dalam bisnis apa pun. Sebagai penasihat SDM, daftar tugasmu akan mencakup penyaringan dan perekrutan anggota staf baru, pelatihan penanganan, dokumen pekerjaan, penggajian, dan tunjangan. Untuk mengamankan posisi ini, kamuharus nyaman bertemu orang baru dan memiliki keterampilan komunikasi yang baik.

7. Petugas Humas

Menjadi petugas PR bisa sangat menyenangkan, karena kamu akan memiliki kesempatan untuk menghadiri acara networking yang glamor dan menjalin hubungan dengan berbagai profesional. Dalam peran ini, tidak ada ruang untuk rasa malu karena kamu akan mengelola citra publik dari suatu organisasi dan bertindak sebagai perwakilannya.

Sementara introvert mungkin bergidik hanya memikirkan menempatkan diri mereka di mata publik, seorang ekstrovert sejati akan berkembang dalam karier yang serba cepat.

8. Perawat

Jika kamu adalah orang-orang yang senang membantu orang lain, menjadi perawat bisa menjadi karier yang bagus untukmu. Aspek terpenting dari pekerjaan ini adalah mampu menunjukkan belas kasih kepada pasienmu dan memperlakukan mereka dengan sangat hati-hati.

9. Guru

Sebagai seorang ekstrover, kamu akan berkembang menjadi pusat perhatian dan menyampaikan pengetahuan kepada siswa. Guru yang unggul dalam perannya memiliki keterampilan interpersonal untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan berbagai orang secara efektif, dari siswa muda mereka hingga sesama orang dewasa.

Nah, itu tadi sederet pekerjaan yang cocok untuk seorang ekstrover yang berjiwa sosial dan aktif. Apakah kamu salah satunya? 

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading