Sukses

Lifestyle

4 Tipe Kepribadian Manusia, Cek Punyamu Sahabat Fimela!

Fimela.com, Jakarta Pada dasarnya setiap orang memiliki kepribadian dan karakter masing-masing. Beberapa pribadi terlahir dengan karakter yang sangat mengesankan, beberapa lagi dengan karakter yang bisa dibilang kurang menarik. 

Dalam ilmu psikologi, tipe kepribadian manusia dibagi menjadi empat macam. Dengan mengetahui tipe ini, kita bisa melihat tipe yang mana yang kita punya. Setelah mengetahui tipe kepribadian tersebut, kita pun bisa mengubah kepribadian atau karakter kita menjadi lebih baik lagi. Berikut tipe kepribadian manusia.

Koleris

Tipe kepribadian yang pertama adalah koleris. Tipe ini diketahui memiliki semangat tinggi dan optimis. Meski begitu, mereka juga dikenal sebagai pribadi yang pemarah, keras kepala dan tidak sabaran. Saat menginginkan sesuatu, tipe koleris cenderung mengejar keinginan tersebut dengan sangat serius tidak peduli jika ia harus menyakiti atau me ngecewakan orang lain.

Melankolis

Melansir dari laman liputan6.com, tipe melankolis dikenal sebagai pribadi yang sering merasa insecure, khawatir dan mudah menyerah. Mereka adalah pribadi yang cenderung tidak percaya diri meski sebenarnya mereka sangat kreatif, cerdas dan baik hati. Tipe pribadi in cenderung tertutup walau ia memiliki banyak prestasi.

Plegmatis

Tipe kepribadian selanjutnya adalah plegmatis. Pribadi dengan kepribadian ini dikenal humoris, menyenangkan dan memiliki rasa peduli besar terhadap orang-orang di sekitarnya. Pribadi ini suka sekali bercanda. Sayangnya, beberapa orang tidak menyukainya karena dinilai terlalu tebar pesona dan sok akrab.

Sanguinis

Mereka yang berkepribadian sanguinis umumnya dicintai banyak orang di sekitarnya. Mereka memiliki sikap yang ramah, bijaksana dan menyenangkan. Mereka juga dikenal sebagai pribadi yang cerdas dan mendahulukan kepentingan orang lain dari pada kepentingannya sendiri. 

Itulah beberapa tipe kepribadian manusia jika dilihat dari ilmu psikologi. Dari tipe kepribadian yang ada, mana yang menjadi tipe kepribadianmu Sahabat Fimela? 

#WomenForWomen

What's On Fimela
Loading