Sukses

Lifestyle

5 Bukti Dirimu Perempuan Kuat meski Sering Dianggap Misterius

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan terlahir dengan keistimewaan dan keunikan sendiri. Karakter dan pembawaan tiap perempuan pun berbeda-beda. Kali ini, kita akan membahas soal sosok perempuan yang sebenarnya berjiwa kuat meski sering dianggap misterius.

Pernah dengar istilah sigma female? Mengutip lama Hack Spirit, sigma female adalah tipikal perempuan yang berkarisma dan percaya diri. Tipe perempuan yang tak banyak bicara, cenderung misterius, tapi mudah menarik perhatian banyak orang karena pembawaannya yang tegas. Bisa jadi kamu pun tipe perempuan yang seperti ini. Selengkapnya, cek lima tanda umumnya berikut ini.

 

1. Kemandiriannya Tinggi

Kamu bisa bekerja dengan baik bersama orang lain. Kamu pun mengakui bahwa kamu selalu butuh bantuan orang lain dalam melakukan banyak hal. Namun, kamu tidak manja atau selalu bergantung pada orang lain. Kamu tetap mengedepankan kemandirian untuk hal-hal yang bisa kamu lakukan sendiri. Hal ini juga yang sering membuat orang menganggapmu misterius sebab kamu pun bisa tetap nyaman bekerja atau melakukan sesuatu sendirian tanpa merepotkan orang lain.

2. Punya Tujuan Hidup Sendiri

Kamu senantiasa menciptakan sesuatu, berinovasi, berkarya, dan melakukan hal-hal yang bisa mendukungmu mencapai tujuan atau target hidupmu. Ada impian dan hal-hal yang ingin kamu wujudkan. Kamu rela meninggalkan atau mengorbankan sejumlah hal demi bisa mencapai tujuan yang kamu inginkan.

 

3. Tidak Menunggu Orang Lain untuk Bisa Maju

Kamu tipe pemenang. Meskipun kamu kalah atau gagal, kamu tidak menyerah begitu saja. Selalu ada pelajaran dan hikmah yang bisa kamu petik dari setiap pengalaman dan tantangan yang ada. Kamu pun tidak menunggu orang lain untuk bisa mengembangkan diri. Bagimu, motivasi diri dan semangat dalam diri sudah menjadi modal penting untuk bisa terus melangkah ke depan.

4. Selalu Bertindak Sesuai Perkataan

Ketika mengiyakan sesuatu, kamu benar-benar bertindak dan melakukan hal yang sudah kamu ucapkan. Tidak suka berdalih atau membuat alasan untuk lari dari tanggung jawab. Setiap kali membuat janji selalu berusaha menepati. Kamu sangat mengutamakan kejujuran. Tidak suka berpura-pura jadi orang lain.

5. Bisa Beradaptasi dengan Baik tanpa Banyak Drama

Perubahan bisa sulit untuk dihadapi dan disikapi. Namun, kamu senantiasa berupaya untuk beradaptasi dengan setiap perubahan hidup tanpa banyak drama. Ada nilai-nilai dan prioritas yang senantiasa kamu pegang teguh, tetapi itu tidak membuatmu jadi pribadi yang selalu menuntut untuk dimengerti. Kamu lebih fokus dalam menghadirkan respons dan adaptasi yang lebih baik di setiap situasi, daripada hanya mengeluh dan komplain terus.

Kamu mungkin sosok yang sering dianggap misterius bagi orang lain, tapi sebenarnya ada jiwa kuat dan tangguh di dalam dirimu. Tetaplah bersinar dengan caramu, ya. Terima kasih sudah melakukan semua hal terbaik hingga saat ini.

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading