Sukses

Lifestyle

5 Cara Tegarkan Diri saat Belum Bisa Bersama Orang yang Diinginkan

Fimela.com, Jakarta Bisa bersama orang yang sedang dirindukan pasti akan memberi kenyamanan. Dapat menghabiskan waktu bersama orang yang diinginkan, ada kebahagiaan luar biasa yang dirasakan. Hanya saja, kadang dalam hidup ini kita harus dihadapkan pada realitas tidak bisa bersama orang yang kita inginkan.

Baik dalam hubungan interpersonal maupun romansa, tidak bisa bersama orang yang diinginkan bisa membuat kita merasakan kesedihan yang cukup mendalam. Ketika masih belum memungkinkan untuk menghadirkan kebersamaan, maka yang perlu dilakukan saat ini tak lain adalah menguatkan hati kembali.

 

 

1. Terima Realitas dengan Hati yang Lapang

Mengutip buku How to Love, meskipun kita merasa nyaman dan senang sendirian, terkadang kita dibuat bingung oleh keinginan kontradiktif untuk terhubung dan dicintai. Bebas, tetapi kesepian, dan ini bisa membuat kita merasa tidak nyaman. Pada situasi seperti ini, mau tidak mau kita memang perlu menerima realitas yang ada. Saat tak bisa bersama orang yang diinginkan, kita perlu menerimanya dengan lapang dada.

 

2. Lepaskan Rasa Sedih dan Tak Nyaman

Jika memang butuh menangis, izinkan diri untuk menangis. Jika memang butuh waktu untuk bersedih, beri ruang untuk kesedihan tersebut. Kita bisa melakukan apa saja (selama tidak melukai diri) untuk bisa melepaskan rasa sedih yang ada. Merasa sedih karena tidak bisa bersama orang yang diinginkan adalah wajar. Jadi, terima emosi yang dirasakan dan izinkan emosi itu mengalir di dalam diri.

 

 

3. Habiskan Waktu Melakukan Hal yang Disukai

Daripada terus merasa sedih karena belum bisa bersama orang yang diinginkan, ada baiknya untuk melakukan hal lain yang lebih menyenangkan. Senangkan dan bahagiakan diri sendiri. Lakukan hal yang disukai dan bisa membuat hati lebih nyaman.

 

 

4. Fokus pada Hal yang Masih Bisa Diubah atau Diperbaiki

Dalam hubungan asmara misalnya, ketika masih belum bisa bersama orang yang disukai, kita tak bisa memaksakan diri untuk mengubah perasaannya dan membuatnya mau bersama kita. Saat belum bisa mengubah perasaan orang lain, maka fokus pada perasaan diri sendiri lebih dulu. Atur kembali respons kita dalam menyikapinya pikiran dan hati yang lebih terbuka.

 

 

5. Hadirkan Harapan-Harapan Baru

Jika keinginan untuk bisa bersama seseorang tak bisa diwujudkan, saatnya untuk membuat harapan baru. Kuatkan doa untuk meningkatkan keyakinan bahwa segalanya akan baik-baik saja. Meski saat ini masih sedih atau sulit move on, setidaknya masih bisa mengupayakan diri melangkah ke depan meski mungkin baru bisa dilakukan secara perlahan.

Semoga kita semua bisa tetap nyaman dan bahagia dalam menjalani hidup bersama orang yang kita sayangi dan cintai, ya. Terima kasih untuk dirimu yang sudah berusaha berjuang dan bertahan dengan baik hingga saat ini.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading