Sukses

Lifestyle

Menjadi Sandwich Generation Menempaku Jadi Perempuan yang Mandiri

Fimela.com, Jakarta Di bulan Juni ini, Fimela mengajakmu untuk berbagi cerita tentang keluarga. Untuk kamu yang seorang ibu, anak, mertua, menantu, kakak, atau adik. Ceritakan apa yang selama ini ingin kamu sampaikan kepada keluarga. Meskipun cerita tak akan mengubah apa pun, tapi dengan bercerita kamu telah membagi bebanmu seperti tulisan kiriman Sahabat Fimela dalam Lomba My Family Story: Berbagi Cerita tentang Sisi Lain Keluarga berikut ini.

***

Oleh: Eli Mintarsih

Saya adalah sulung dari dua bersaudara dan bagian dari sandwich generation yang harus membagi penghasilannya untuk diri saya sendiri, orang tua, dan membiayai adik saya. 

Banyak suka duka menjadi sandwich generation, ketika adik saya kuliah, anak pertama saya lahir. Awalnya bingung dengan bertambahnya kebutuhan, gaji umr yang semulanya dibagi untuk keluarga kecil saya dan orang tua,  kini ditambah biaya kuliah adik. Tapi dibarengi ikhtiar,  saya tetap mengusahakan yang terbaik, meskipun harus berhemat. 

Kembali bekerja setelah cuti, saya titipkan anak kepada orang tua saya, mereka pun bersedia mengurus cucu pertama mereka selama saya bekerja. Sehingga bekerja pun lancar jaya tanpa hambatan. Sehingga saya bisa membiayai kuliah adik sampai lulus. 

 

Mensyukuri Semua yang Ada

Alhamdulilah suami tidak melarang saya bekerja. Dia mengerti posisi saya sebagai anak sulung. Yang masih ingin berbakti kepada orang tuanya. 

Meskipun uang yang saya berikan kepada orang tua tidak seberapa tapi semoga menjadi berkah dan bakti kepada orang tua yang selalu ingin saya wujudkan sebagai anak.

Setiap kesulitan pasti ada kemudahan, meskipun saya terkadang melakukan penghematan selama saya membiayai adik, tapi prosesnya lah yang menjadikan saya pribadi yang mandiri, setiap hasil yang saya dapatkan dari jerih payah sendiri memang yang terbaik.

Alhamdulilah semoga menjadi berkah,  dan aku pun menjadi pribadi yang lebih baik lagi di masa depan, meskipun masih menjadi seorang sandwich generation. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading