Sukses

Lifestyle

Usia 30 Tahun dan Belum Menikah, Yakinlah Itu Bukan Masalah

Fimela.com, Jakarta Ketika seseorang telah berusia 30 tahun, apalagi jika orang tersebut perempuan dan belum menikah, akan ada banyak orang yang merasa khawatir. Tak hanya khawatir, beberapa orang mungkin akan menganggap perempuan ini dengan cara pandang sebelah mata. Padahal nih ya, belum menikah di usia 30 tahun atau bahkan lebih bukan suatu masalah yang serius. 

Di usia yang menginjak 30 tahun, tidak sedikit orang yang bertanya kapan nikah dan kapan menyusul teman-temannya. Hal ini mengingat bahwa di usia ini umumnya perempuan telah menikah dan memiliki buah hati. Tapi buat kamu yang belum menikah di usia 30 tahun, tetap santai dan jangan khawatir akan omongan orang.

Pernikahan Bukan Perlombaan, Nasib Setiap Orang Tidaklah Sama

Karena pernikahan bukan perlombaan, jangan risau jika kamu belum juga menikah di usia 30an. Nasib setiap orang tidaklah sama. Ada orang-orang yang memang dilahirkan untuk menikah di usia muda, ada yang menikah di usia matang bahkan ada yang menikah saat usianya telah senja. 

Menikah di usia yang cukup matang justru akan membuatmu semakin dewasa nantinya. Ini memungkinkan pernikahan yang dibangun memiliki kebahagiaan yang bisa saja tidak didapatkan oleh pasangan yang menikah di usia muda. Saat seseorang menikah di usia yang sudah matang, kemungkinan besar ia telah matang dalam segala hal termasuk hal keuangan keluarga.

Perbaiki Kualitas Diri, Perluas Lagi Pertemanan

Melansir dari laman bustle.com, agar kebahagiaan bisa didapat setelah menikah, gunakan setiap waktu yang ada sebelum menikah untuk memperbaiki kualitas diri. Perluas lagi circle pertemananmu. Semakin luas circle pertemananmu, semakin mudah untuk menemukan sosok yang benar-benar klik denganmu. 

Saat usia telah menginjak 30 tahun dan belum menikah, pakar menyarankan orang tersebut lebih memerhatikan diri, menjadi pribadi yang lebih menarik dan mengesankan serta menambah pergaulan. Semakin matang usia seseorang dan semakin berkualitas dirinya, ia juga akan mendapatkan pasangan yang sepadan. 

Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan pernah minder apalagi rendah diri saat dirimu belum juga menikah di usia 30an tahun. Percayalah, Tuhan telah menyiapkan segala hal yang terbaik untukmu ke depannya termasuk menyiapkan jodohmu.

#WomenForWomen

What's On Fimela
Loading