Sukses

Lifestyle

7 Tanda Kamu Memiliki Empati yang Besar

Fimela.com, Jakarta Ketika bicara tentang empati, empati sangat selaras dengan apa yang dirasakan orang lain di sekitarmu. Menurut Psychology Today, seseorang yang memiliki empati yang besar adalah mereka yang benar-benar bisa merasakan apa yang orang lain rasakan, baik secara emosional maupun fisik, dan merasakan sensasi tersebut seolah-olah mereka sendiri yang mengalaminya.

Bahkan orang-orang dengan empati yang besar juga seringkali mengalami serangan panik, Depresi, dan kelelahan kronis. Dilansir dari purewow.com, menurut The Empath's Survival Guide oleh Judith Orloff M.D., berikut ini adalah beberapa tanda kamu memiliki empati yang besar.

1. Kamu murung

Salah satu karakteristik dari orang yang memiliki empati besar adalah mereka spons emosional, sehingga cenderung menangkap getaran orang lain. Jadi, kemungkinan besar seorang dengan empati besar mereka akan murung, karena menangkap getaran semua orang.

 

 

2. Dikenal sebagai pembawa damai bagi teman dan keluarga

Energi buruk sangat menguras, jadi kamu akan melakukan apapun yang kamu bisa untuk menjaga kedamaian. Karena kamu juga selaras dengan emosi orang lain, kamu mungkin seorang mediator yang cukup baik, bisa menyampaikan fakta tanpa penilaian pribadi.

3. Kamu tidak menyukai ruang publik yang besar, bising, dan sibuk

Kamu tidak suka berada di tengah keramaian atau hiruk pikuk karena ini membuatmu merasa sangat lelah. Kamu membutuhkan banyak waktu luang untuk memusatkan diri dan memulihkan diri setelah menghabiskan waktu di tempat-tempat ramai.

4. Kamu merasa sakit fisik karena seseorang berteriak atau marah kepadamu

Karena kamu sangat sensitif, kamu merasa lebih nyaman menyelesaikan masalah dengan santai dan baik-baik, daripada melalui jalan keributan dan berteriak.

5. Tidak tahan menonton kekerasan dan kekejaman di TV

Tidak peduli berapa banyak kamu telah mencoba, kamu tidak akan pernah bisa menonton sesuatu yang terlalu kejam. Dan jika kamu tidak sengaja menontonnya, kamu mungkin akan menangis.

6. Orang cenderung akan melimpahkan masalah mereka kepadamu

Seseorang dengan empati yang besar dikenal sebagai pendengar yang baik dan penuh kasih. Mereka memiliki kemampuan untuk menyerap perasaan orang lain.

7. Memiliki intuisi yang sangat kuat

Indera keenam itu nyata, karena seseorang dengan empati yang besar akan mengetahui sesuatu tanpa diberitahu siapapun sebelumnya. Mereka cenderung memimpin dengan naluri.

What's On Fimela
Loading