Sukses

Lifestyle

Apa Arti Zodiak? Mengapa sering Dijadikan Alat Meramal?

Fimela.com, Jakarta Banyak orang mungkin sering mendengar tentang zodiak, tapi tak banyak yang mengetahui apa itu arti zodiak. Apa zodiakmu? Cocok dengan zodiak apa? dan lain sebagainya. Secara umum, dilansir dari Merriam-Webster, arti zodiak adalah sabuk imajiner langit yang memanjang sekitar 8° di setiap sisi ekliptika, yang mana di dalamnya terdapat jalur matahari, bulan, dan planet-planet utama.

Zodiak adalah rasi bintang

Zodiak berisi dua belas rasi bintang yang kemudian dibagi-bagi menjadi dua belas divisi yang disebut dengan tanda-tanda zodiak. Kita mengenal dua belas zodiak tersebut dengan nama Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius dan Pisces.

Zodiak digunakan oleh masyarakat di era Romawi, dan dalam astrologi setiap zodiak memiliki karakter dan sifat tersendiri yang dikaitkan dengan kelahiran seseorang berdasarkan tanggal yang dinaungi oleh setiap tanda zodiak. Ramalan zodiak sebenarnya didasarkan pada banyak hal dan dilakukan dengan perhitungan yang rumit dan kompleks, tidak hanya sekadar mencocokkan tanggal dan bulan kelahiran.

Ramalan zodiak tidak akurat

Ramalan zodiak sendiri tidak bisa akurat 100 persen karena dasar ilmiahnya kurang kuat, sehingga boleh-boleh saja membaca ramalan zodiak namun tidak harus memercayainya karena takdir kehidupan setiap manusia pasti berbeda-beda. Ada kalanya prediksi zodiak ada yang kebetulan sama dan ada juga yang tidak. 

Itu dia arti dari zodiak. Kira-kira Sahabat Fimela sudah paham belum ya?

#Women for Women

What's On Fimela
Loading