Sukses

Lifestyle

Merasakan Slow Living di Atas Ubud, HOSHINOYA Bali Jadi Pilihan Tepat untuk Healing

Fimela.com, Jakarta Dibuka sejak tahun 2017, resort mewah HOSHINOYA Bali menjadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin merasakan slow-living dan healing yang sesungguhnya. Resort ini memiliki konsep perpaduan antara budaya khas Bali dan Jepang.

Di seluruh penjuru HOSHINOYA Bali, para tamu bisa merasakan air mengalir dari sungai Pakerisan. Aliran air sungai yang dianggap suci oleh masyarakat setempat ini mengalir tepat di bawah lembah tempat resort HOSHINOYA Bali berdiri.

Desain keseluruhan resort didasarkan pada filosofi spiritual Hindu Bali, yang mengedepankan keseimbangan antara manusia dan alam, skala dan niskala. Setiap area di dalam HOSHINOYA Bali didirikan dalam kerimbunan hutan, seakan menggantung di sisi lembah dan dikelilingi oleh aliran sungai Pakerisan.

HOSHINOYA Bali menawarkan sensasi menikmati hidup yang bebas dari hiruk pikuk dunia luar, digantikan ketenangan dan keheningan yang sangat dekat dengan alam. Para tamu diajak merasakan pengalaman keterhubungan panca indera dengan alam, seperti suara burung-burung, hembusan angin, dan udara segar dari lembah, layaknya rumah kedua, karena semua fasilitas di resort hanya bisa dinikmati oleh para tamu yang menginap.

Arsitek HOSHINOYA Bali Rie Azuma mendesain resort ini dengan memadukan berbagai elemen khas Bali yang mengacu pada seni estetika Jepang. Sedangkan desain taman dalam resort ini dirancang oleh Hiroki Hasegawa, yang mengedepankan pola ruang terbuka untuk umum, menonjolkan keindahan lembah dan jalan setapak dari kayu yang berliku-liku mengikuti kontur bukit.

 

Vila di HOSHINOYA Bali

HOSHINOYA Bali memiliki 30 vila yang dirancang membentuk pola perumahan bernuansa khas Bali, dibangun mengelilingi kolam renang. Ada 3 kategori vila di HOSHINOYA Bali, yaitu Bulan, Soka, dan Jalak.

Vila Bulan adalah garden pool villa, vila dengan kamar tidur di lantai atas dan dilengkapi pemandangan taman hijau nan teduh. Lantai bawah vila adalah ruang bersantai di tepi kolam.

Vila Soka adalah garden pool villa, tipe Maisonette atau apartemen mungil dengan kamar tidur dan ruang kerja terletak di lantai dua. Sedangkan lantai satu digunakan sebagai ruang keluarga dan taman.

Vila Jalak adalah garden pool villa dengan teras, vila yang berbentuk apartemen luas. Vila satu lantai ini memiliki pemandangan ke lembah dan ngarai sungai Pakerisan.

Hal yang paling menarik untuk di-highlight adalah tidak ada TV dan jam di dalam vila. HOSHINOYA Bali ingin menghadirkan pengalaman relaksasi sepenuhnya, agar para tamu bisa menikmati suasana berbaur dengan alam dan sesama tamu.

Dinding setiap vila berukiran kayu bergambar, yang masing-masing menceritakan kisah berbeda tentang flora dan fauna di pedalaman hutan Ubud. Shoji atau pintu geser Jepang, Andon atau teknik pencahayaan Jepang, dan penataan ruang di setiap vila dipadukan sempurna dengan elemen-elemen penataan ruang berkonsep Bali.

Peletakan vila di HOSHINOYA Bali dikreasikan agar bisa membatasi 3 kolam renang yang dirancang seperti sungai, di mana setiap vila memiliki teras dengan akses langsung ke kolam renang dan berfungsi sebagai ruang terbuka. Tamu bisa berenang di kolam semi pribadi dengan panjang 70 meter ini, yang desainnya terinspirasi dari tradisi masyarakat Bali kuno.

Fine dining di HOSHINOYA Bali

Berbagai hidangan khas Jepang di HOSHINOYA Bali disiapkan langsung oleh Executive Chef Mitsuaki Senoo. Di Dining, para tamu bisa menikmati berbagai pilihan hidangan, seperti Sukiyaki, Yose-nabe, Sushi, dan Chirashi, maupun menu set course yang memadukan keunikan hidangan Prancis, Bali, dan Jepang.

Selain Dining, para tamu juga bisa memilih menikmati momen bersantap di Cafe Gazebo. Ini merupakan ikon dari HOSHINOYA Bali, Cafe Gazebo berbentuk sangkar terbuka dan tamu bisa duduk bersantai di atas sofa yang nyaman, menikmati pemandangan serba hijau di segala arah.

 

Ragam aktivitas di dalam resort HOSHINOYA Bali

1. HOSHINOYA Bali Spa

Di sini, HOSHINOYA Bali menghadirkan perawatan relaksasi. Kamar spa berada di lembah yang dikelilingi oleh kerimbunan pepohonan, berlokasi di kaki bukit.

HOSHINOYA Bali Spa menggunakan produk spa buatan "Jamusara" atau semua lulur, minyak, dan bahan-bahan perawatan kulit dibuat dari beras organik, rempah, dan jamu yang digunakan dalam tradisi perawatan kulit orang Bali. Para tamu bisa memilih antara Royal Lulur, Balinese Boreh, dan Balinese Massage.

2. Kerajinan

Para tamu bisa memilih antara memainkan gamelan, tarian Bali, atau Canang untuk sembahyang.

3. Program di mana para tamu bisa menerima berkat di Pura di dalam resort.

4. Sesi yoga di pagi dan sore hari, termasuk yoga akuatik.

 

Fasilitas untuk tamu HOSHINOYA Bali

1. Ruang rapat untuk pertemuan dan acara berskala kecil atau ruang makan pribadi untuk grup.

2. Perpustakaan dengan koleksi buku dan pool lounge untuk bersantai sambil membaca buku.

3. Toko cinderamata resort yang menawarkan oleh-oleh khas HOSHINOYA Bali.

4. Berkeliling daerah Ubud dengan antar jemput gratis dari resort ke Pura Dalem di Ubud.

HOSHINOYA sendiri merupakan akomodasi dengan tema-tema unik didasarkan oleh elemen lokal, sejarah, dan budaya dari suatu destinasi. HOSHINOYA menawarkan wisata sebagai sebuah pengalaman menginap yang berbeda.

What's On Fimela
Loading