Sukses

Lifestyle

Eksplorasi Kemeriahan #SerunyaBelajar Ada di TikTok, Mampir ke Creative Edu Exhibition Yuk!

Fimela.com, Jakarta Siapa bilang konten edukasi itu membosankan? Banyak kreator yang sudah membuktikan kreativitas mereka dalam membuat konten edukasi yang ringan, mudah dicerna, fun, tapi tetap impactful. Konten ini juga yang tumbuh pesat dalam ekosistem TikTok hingga berhasil menempati posisi top 5 category di platform tersebut.

Menggandeng Cinta Laura Kiehl sebagai TikTok Edu Ambassador, #SerunyaBelajar Ada di TikTok berisi serangkaian acara online dan offline yang pastinya bisa menghadirkan insight baru buat kamu. Salah satunya adalah Creative Edu Exhibition yang digelar secara offline di M Bloc Space pada 4-10 Juli.

Apa saja sih yang ada dalam pameran tersebut? Tim Fimela sudah mampir dan siap kasih bocorannya buat kamu. Check this one out!

Instalasi Edukatif dan Estetik yang Super Keren

Memasuki venue Creative Edu Exhibition yang dipersembahkan oleh TikTok, seakan menjadi bukti kalau konten edukatif juga bisa dikemas dengan menarik dan out of the box. Offline event ini menghadirkan instalasi edukasi yang menarik dan estetik yang bisa jadi inspirasi kamu dalam membuat berbagai konten menarik juga.

Berbagai instalasi kreatif dan menarik ini dibuat dengan mewakili 5 pilar besar edukasi. Mulai dari Science (Ilmu Pengetahuan), Art (Seni), Personal & Humanities (Kemanusiaan dan Pengembangan Diri), Business (Bisnis dan Keuangan), serta Technology (Teknologi dan Aplikasi).

Selain menghadirkan pameran instalasi menarik, ada juga spot Community Hall dan Live Hall for Networking Event & Music Performance yang bisa menjadi ajang bersosialisasi dengan kreator lainnya sambil menikmati hiburan musik.

Jelajah Instalasi Sambil Bikin Konten Menarik

Masuk lebih jauh ke dalamnya, kamu akan disambut dengan berbagai instalasi keren yang bisa jadi spot bikin konten menarik juga. Tiap area dibuat dengan tema berbeda sesuai dengan pilar besar edukasi yang diangkat oleh TikTok.

1. Ray of Light dan Fence of Knowledge

Dua instalasi ini mewakili pilar Science yang dipenuhi dengan lampu neon estetik. Keduanya melambangkan bagaimana ilmu pengetahuan dapat menerangi kehidupan manusia jadi lebih baik. Nggak hanya bisa selfie atau wefie bareng teman, kamu juga bisa mendapatkan banyak inspirasi.

2. Wall of Art dan Totem of Expression

Jelajah spot selanjutnya ada Wall of Art dan Totem of Expression yang dipenuhi oleh instalasi dengan quote inspiratif. Tema ini melambangkan kebebasan manusia untuk menuangkan ekspresi dalam bentuk tulisan dan lukisan sederhana. Jika di Wall of Art kamu bisa bikin video menarik, di area Totem of Expression kamu juga bisa menuliskan quote versimu bahkan menggambar juga, lho!

3. Board of You

Bagi yang masih ragu-ragu mengejar passion atau lagi butuh suntikan semangat, area Board of You adalah spot yang nggak boleh terlewat. Di sini kamu bisa melihat berbagai quote motivasi dari para TikTok Edu Creator yang pastinya memberikan insight baru. Begitu membaca kata-kata yang ditampilkan, bisa bikin semangat lagi, bahkan bisa jadi inspirasi bikin konten.

Masih di area yang sama, kamu juga bisa bermain Roulette of You. Caranya putar permainan roulette yang ada, hasil yang muncul menggambarkan mood positif kamu saat itu juga. Ajak teman-teman buat ikut mainkan juga, dijamin serunya makin terasa!

4. Spot Creativepreneur

Memasuki lantai 2, kamu akan disambut oleh Creative Hall yang memadukan bidang edukasi dan teknologi. Keduanya diwakili oleh Knowledge Screen dan Totem yang mengajak kamu untuk menambah wawasan lewat trivia menarik seputar bisnis dan teknologi. Jelajah lebih jauh lagi, siapa tahu memberikan inspirasi dalam membuat konten bisnis atau teknologi yang sesuai passion.

See, sederet space kreatif yang hadir dalam Creative Edu Exhibition jadi bukti kalau belajar juga bisa dilakukan dengan cara yang kreatif dan estetik, nggak melulu hanya di dalam kelas saja.

Networking Party, Puncak Acara yang Wajib Ditunggu

Selain menghadirkan Creative Edu Exhibition berupa pameran instalasi edukasi yang estetik, #SerunyaBelajar Ada di TikTok juga menghadirkan kompetisi Hashtag Challenge untuk semua pengguna TikTok di atas usia 18 tahun serta serial TikTok Live dengan tema #SerunyaBelajar Bangun Masa Depan pada 29 Juni – 7 Juli 2022.

Nggak hanya itu saja, masih ada puncak acara yang akan berlangsung pada 9-10 Juli 2022, yaitu Networking Party. Digelar secara hybrid, Networking Party merupakan kelas mentorship bersama para super master dan TikTok Education Creator dengan kuota terbatas. Jika nggak bisa datang langsung, kamu masih bisa ikutan puncak acara tersebut secara livestreaming di @tiktokofficialindonesia mulai jam 1 siang.

Intip berbagai kelas inspiratif yang akan hadir bersama Rachel Amanda, Tjokro W. atau yang dikenal sebagai Pak Win, Vina Muliana, hingga Anton Ismael yang akan mengisi keseruan Networking Party hari pertama.

Sementara itu, di hari kedua bisa memetik inspirasi dari Merry Riana, urrofi, Erika Ricardo, serta Garin Nugroho. Pastinya bakal berlangsung seru banget!

Penasaran dengan kelas menarik dari para key speakers tersebut, Sahabat Fimela? Pastikan stay tune dan jangan lupa mampir ke Creative Edu Exhibition di M Bloc Space ya! Temukan info selengkapnya tentang #SerunyaBelajar Ada di TikTok dengan klik di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading