Sukses

Lifestyle

Wisata Glocal Jadi Pilihan Liburan yang Lebih Melokal di Korea Selatan

Fimela.com, Jakarta Seoul dan Busan menjadi dua destinasi pilihan saat liburan ke Korea Selatan. Menurut Irma Maulida selaku PR Manager KTO Jakarta Office, dua kota besar ini menjadi destinasi wajib saat pertama kali berkunjung ke Korea Selatan.

"Kalau teman-teman yang baru pertama kali ke Korea Selatan, tentunya bisa mengunjungi Seoul, Pulau Jeju, atau Busan. Namun kalau yang mau kembali ke Korea ini waktunya mencoba wisata lokal," kata Irma saat Media Gathering pada Kamis (7/7/2022).

Saat ini sedang berkembang wisata Glocal sebagai konsep liburan ke Korea Selatan. Wisata Glocal merupakan gabungan dari kata "Global" dan "Lokal" yang membawa kamu mengunjungi tempat-tempat dengan karakteristik lokal yang kental.

Dengan melakoni wisata Glocal, kamu akan merasakan kentalnya budaya suatu tempat yang tersebar ke komunitas internasional. Liburan dengan konsep Glocal ini menjadi semakin mungkin berkat fasilitas transportasi yang memberikan kemudahan akses bagi wisatawan ke berbagai daerah dengan mudah dan cepat.

Wilayah yang bisa dikunjungi

Soal transportasi, Korea Selatan dikenal sebagai salah satu negara dengan fasilitas yang sangat baik. Mencakup layanan kereta api cepat yang memungkinkan wisatawan melancong ke mana saja dalam waktu yang cepat.

Ada sejumlah wilayah bisa dikunjungi sebagai tujuan wisata Glocal. Di antaranya, Incheon, Gangwon-do, Daejeon, Chungcheongnam-do, Chungcheongbuk-do, Daegu, Jeollabuk-do, Jeollanam-do, dan Gyeongsangnam-do.

 

Setiap daerah punya karakter budaya yang berbeda

Menurut Irma, setiap wilayah memiliki budaya, iklim, gaya hidup, bahkan rasa makanan khas yang berbeda. Berbeda musim, berbeda lagi sensasi liburan yang ditawarkan. Seperti misalnya dari lokasi olimpiade musim dingin di Gangwon-do, menikmati senja di Busan, atau berwisata kuliner di Jeollabuk-do.

"Kami percaya konsep wisata Glocal ini akan membawa wisatawan lebih dekat dengan kultur lokal dengan segala keunikan karakternya, dan kami yakin kunjungan wisatawan ke destinasi Glocal ini akan menjadi kunjungan yang tak terlupakan," tutur Irma Maulida.

Wisata Glocal ini juga didukung dengan ketersediaan informasi pariwisata menjadi mudah diakses melalui media dan media sosial.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading