Sukses

Lifestyle

5 Arti Mimpi Menangkap Ikan, Pertanda Mendapat Rezeki

Fimela.com, Jakarta Sebuah mimpi adalah sesuatu hal yang dilihat atau dialami ketika tidur. Terkadang mimpi dianggap tidak memiliki arti apa pun. Oleh karena itu, mimpi juga disebut sebagai bunga tidur, atau sesuatu yang hanya bersifat sebagai penghias ketika kita tertidur.

Mimpi dialami ketika tidur dan dalam keadaan tidak sadar. Oleh karena itu kita tidak bisa mengatur apa yang akan kita lihat atau alami di dalam mimpi. Maka wajar apabila sesuatu yang dilihat atau kejadian yang dialami di dalam mimpi terasa aneh dan tidak masuk akal. Salah satu contohnya adalah mimpi menangkap ikan.

Meskipun begitu, sebuah mimpi pasti memiliki arti atau menunjukkan suatu pertanda dalam hidup. Pertanda tersebut bisa berupa pertanda baik maupun buruk. Baik buruknya pertanda yang ditunjukkan bergantung pada kejadian yang dialami atau sesuatu yang dilihat dalam mimpi.

Mimpi menangkap ikan menunjukkan pertanda baik maupun buruk. Mimpi ini juga memiliki beberapa arti. Berikut arti dari mimpi menangkap ikan yang dilansir dari beberapa sumber:

1. Mendapatkan Rezeki

Rupanya arti dari sebuah mimpi ditentukan dari siapa yang mengalami mimpi tersebut. Begitu juga dengan mimpi menangkap ikan.

Apabila kamu adalah seorang wanita yang sudah menikah, mimpi ini merupakan kabar baik buatmu. Menurut primbon Jawa, arti mimpi menangkap ikan buatmu adalah dalam waktu dekat ini kamu akan mendapatkan rezeki. Jumlahnya tidak terlalu banyak, namun cukup untuk membantu menghadapi kesulitan-kesulitanmu yang sedang kamu hadapi. 

2. Situasi yang Tidak Diharapkan

Lain orang yang memimpikan, tentu lain pula arti dari mimpi tersebut. Hal ini dikarenakan sebuah mimpi terkadang merupakan gambaran kondisi yang sedang atau akan dialami oleh orang yang mengalami mimpi tersebut.

Mimpi menangkap ikan untuk perempuan yang masih melajang menandakan situasi yang cukup sulit. Mimpi ini menunjukkan bahwa kamu akan mengalami situasi yang tidak kamu harapkan. Dalam situasi ini, kamu terpaksa harus memenuhi tuntutan orang lain walaupun kamu sendiri tidak mampu melakukannya.

3. Jangan Menyalahkan Takdir

Mimpi menangkap ikan di sungai yang dialami oleh seorang remaja perempuan menunjukkan perasaan sedih, malu, dan putus asa yang mungkin saat ini sedang kamu alami.

Menurut primbon Jawa, arti dari mimpi menangkap di sungai menunjukkan bahwa kamu sedang merasa gundah akan suatu hal. Mimpi ini menandakan kamu sedang menyalahkan suatu keadaan yang sedang terjadi atau takdir yang sedang kamu hadapi.

4. Dimudahkan dalam Menghadapi Masalah

Tidak hanya bergantung pada orang yang memimpikan, arti mimpi menangkap ikan juga bergantung pada jenis ikan yang dilihat dalam mimpi. Berbeda jenis ikan yang ditangkap dalam mimpi rupanya berbeda pula arti dari mimpi yang dialami.

Jika di dalam mimpi ikan yang kamu tangkap adalah ikan arwana, dan kamu menangkapnya di sungai, hal ini jadi berita baik untukmu. Arti dari menangkap ikan arwana di sungai adalah kamu akan dimudahkan dalam menghadapi berbagai masalah yang sedang kamu hadapi.

5. Merasa Kecewa

Jika bermimpi menangkap ikan arwana merupakan pertanda baik, maka lain halnya dengan bermimpi menangkap ikan gabus yang berukuran kecil. Mimpi ini menunjukkan pertanda yang kurang baik di hidupmu.

Arti mimpi menangkap ikan gabus berukuran kecil adalah akan ada perasaan kecewa yang akan menghampirimu. Perasaan ini muncul disebabkan karena ada kemunduran dalam usaha yang sedang kamu rintis atau ada hal-hal lain yang tidak sesuai dengan ekspektasimu.

Arti mimpi menangkap ikan memang beragam dan menunjukkan pertanda baik maupun buruk. Jika pertanda baik yang ditunjukkan ternyata sesuai dengan keadaan yang sedang kamu alami, maka kamu tetap harus mengusahakan yang terbaik, agar hasil yang kamu dapatkan bisa melebihi keinginanmu ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading