Sukses

Lifestyle

5 Arti Mimpi Melihat Ikan, Bergantung pada Jenis Ikan yang Dilihat

Fimela.com, Jakarta Mimpi merupakan kejadian yang dialami atau sesuatu yang dilihat ketika tertidur lelap. Ketika tertidur, tentunya kita berada dalam keadaan tidak sadar, sehingga mimpi terjadi di dalam alam bawah sadar. Oleh karena itulah, kita tidak bisa mengatur seperti apa mimpi yang ingin kita alami atau kita lihat.

Mimpi juga sering dianggap tidak memiliki arti apapun. Karena anggapan itulah mimpi juga disebut sebagai bunga tidur, atau sesuatu yang hanya bersifat menghiasi tidur kita tanpa memberikan makna apapun.

Padahal mimpi sebenarnya memiliki arti khusus. Mimpi juga bisa menunjukkan pertanda baik maupun buruk. Begitu juga dengan mimpi melihat ikan. Berikut arti mimpi melihat ikan yang harus kamu ketahui: 

1. Mimpi Melihat Ikan Mas

Ikan mas dianggap sebagai simbol kekayaan. Mimpi melhat ikan mas kemudian dianggap sebagai mimpi indah yang menunjukkan pertanda baik. Mimpi diartikan bahwa kamu akan segera mendapatkan pasangan yang keadaan ekonominya telah mapan. Ada juga yang mengartikan mimpi ini sebagai tanda bahwa kamu akan diberi kelancaran dalam menjalankan bisnis dan diberikan kenikmatan.

2. Mimpi Melihat Ikan Hias

Ikan hias diberi nama demikian karena warnanya yang indah dan cocok sebagai penghias ruangan. Oleh karena itu, ikan hias dianggap sebagai lambang hiasan atau sesuatu yang indah. Dengan demikian, mimpi melihat ikan hias diartikan sebagai pertanda baik.

Arti dari mimpi ini adalah kamu akan mendapatkan kembali kebahagiaanmu yang dulu sempat hilang. Hal yang mengembalikan kebahagiaanmu bisa berupa barang ataupun seseorang yang kamu kenal.

3. Mimpi Melihat Ikan Banyak

Mimpi melihat ikan banyak dikaitkan dengan rezeki yang akan kamu peroleh. Mimpi ini berarti bahwa kamu akan mendapatkan kenikmatan dari sesuatu yang tidak pernah kamu duga sebelumnya. Nikmat yang dimaksud tidak selalu berupa uang, namun juga bisa berupa kesehatan atau kebahagiaan.

4. Mimpi Melihat Ikan di Sungai

Mimpi melihat ikan di sungai dikaitkan dengan peluang yang akan didapatkan di masa depan. Mimpi ini diyakini memiliki arti bahwa kamu akan mendapatkan peluang baik di masa depan.

Namun arti dari mimpi berkaitan dengan warna air sungai yang kamu lihat di mimpi. Bila sungai tersebut keruh, mimpi ini berarti kamu akan mendapatkan hambatan dalam usaha yang sedang kamu jalani. Sebaliknya, apabila air sungai itu jernih, maka kamu akan mendapatkan kesuksesan.

5. Mimpi Melihat Ikan Besar

Mimpi melihat ikan besar di akuarium menandakan kamu sedang merasa terjebak. Jika akuarium yang kamu lihat berukuran kecil, maka mimpi ini berarti kamu terjebak dalam situasi yang membuatmu sesak dan ingin segera lepas dari sana. Meskipun sulit, tapi pada akhirnya kamu bisa keluar dari situasi tersebut.

Begitu pula sebaliknya. Jika ukuran akuarium yang kamu lihat adalah akuarium besar, maka situasi yang menjebakmu sebenarnya tidak terlalu menghimpitmu. Kamu masih bisa merasa bebas, sehingga sebenarnya kamu tidak terlalu keberatan berada di situasi ini.

Mimpi melihat ikan memiliki banyak arti. Mimpi ini juga bisa menunjukkan pertanda baik maupun buruk, tergantung pada jenis ikan atau jumlah ikan yang dilihat dalam mimpi. Meskipun begitu, pertanda tersebut belum tentu terwujud menjadi kenyataan. Sehingga kamu tetap perlu mengusahakan yang terbaik agar pertanda baik dapat terwujud, dan tidak perlu terlalu mengkhawatirkan pertanda buruk yang ditunjukkan oleh mimpi ini ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading