Sukses

Lifestyle

9 Arti Mimpi Memotong Rambut, Pertanda Umur Panjang

Fimela.com, Jakarta Mimpi merupakan sesuatu yang dilihat atau kejadian yang dialami ketika tertidur lelap atau dalam keadaan tidak sadar. Oleh karena itu, kita tidak bisa memilih mimpi seperti apa yang ingin dilihat atau kejadian seperti apa yang ingin dialami dalam mimpi.

Mimpi terkadang merupakan gambaran dari keadaan yang dialami di dunia nyata. Namun mimpi juga bisa tidak terkait sama sekali dengan dunia nyata, seperti mimpi memotong rambut padahal kamu sedang tidak memotong rambut atau tidak berniat untuk memotong rambut. Mimpi seperti ini tentu akan menimbulkan rasa penasaran mengenai arti dari mimpi tersebut.

Setiap mimpi memang memiliki artinya masing-masing. Mimpi juga bisa menunjukkan suatu pertanda, bisa baik maupun buruk. Baik buruknya pertanda yang ditunjukkan bergantung pada mimpi yang dialami. Daripada kamu penasaran, berikut arti dari mimpi memotong rambut yang dilansir dari beberapa sumber:

1. Menandakan Kehilangan

Memotong rambut dianggap melambangkan suatu kehilangan. Mimpi memotong rambut juga dikaitkan dengan kehilangan. Kehilangan yang dimaksud bisa kehilangan anggota keluarga atau orang terdekat. Mimpi ini bisa juga menunjukkan perasaanmu yang sebenarnya. Menurut mimpi ini, saat ini kamu sedang merasa takut kehilangan. Kamu merasa takut kehilangan sesuatu hal yang berharga atau seseorang yang dekat denganmu seperti keluarga atau sahabatmu.

2. Ada Seseorang yang Sedang Memanipulasi

Mimpi memotong rambut juga bisa berarti ada seseorang yang berupaya mengontrol dan memanipulasimu. Seseorang ini biasanya berasal dari orang terdekatmu seperti keluarga, atasan kerjamu atau temanmu sehingga kamu mudah pasrah dan membiarkan orang lain mengaturmu. Hal ini kamu lakukan untuk menghindari pertengkaran dan keributan-keributan yang tidak perlu. Kamu tahu kalau sedang dikontrol dan dimanipulasi, namun kamu tidak tahu bagaimana cara untuk menghindarinya.

3. Percaya Orang Lain

Mimpi memotong rambut menandakan tingkat kepercayaanmu kepada orang lain begitu tinggi. Kamu membiarkan orang lain menuntunmu ke arah yang lebih baik, sebab kamu memercayai niat baik dari orang tersebut. Kamu telah lama mengenal orang ini sehingga tidak sulit untukmu memercayainya. Orang ini juga sangat memercayaimu karena ia akan membuatmu menjadi orang yang lebih baik.

4. Pertanda Perubahan yang Baik

Setelah memotong rambut, tentu kamu akan berharap mendapatkan perubahan fisik yang lebih baik. Begitu juga dengan mimpi memotong rambut. Mimpi memotong rambut menandakan bahwa kamu akan mendapatkan perubahan hidup yang lebih baik. Perubahan ini mungkin akan sedikit mengejutkanmu dan kamu perlu sedikit adaptasi. Namun setelah kamu membiasakan diri, kamu akan merasa sangat beruntung setelah mengalami perubahan tersebut. 

5. Ingin Menguasai Orang Lain

Pernah bermimpi memotong rambut orang lain? Jika ya, maka mimpi ini sebenarnya menunjukkan karaktermu yang sebenarnya. Kamu ingin memiliki kuasa atas semua hal dalam hidupmu, termasuk juga berkuasa atas orang lain. Kamu juga ingin mengontrol orang lain karena kamu merasa paling tahu apa yang terbaik untuk orang tersebut. Padahal sebenarnya apa yang kamu lakukan terhadap orang tersebut belum tentu merupakan yang terbaik untuknya.

6. Peduli pada Orang Lain

Di sisi lain mimpi memotong rambut juga dapat mencerminkan kalau kamu adalah sosok yang sangat peduli dengan orang lain. Kamu merasa bahwa kamu harus memerhatikan apa yang dibutuhkan oleh orang lain dan kamu berusaha menyediakan hal tersebut. Kamu juga berusaha membuat mereka merasa lebih baik. Terkadang kamu justru lebih memerdulikan orang lain dibandingkan dengan dirimu sendiri.

7. Keinginanmu Tak Terwujud

Banyak yang meyakini bahwa mimpi memotong rambut di malam hari berkaitan dengan keinginanmu. Mimpi ini menandakan bahwa keinginanmu yang sudah kamu rencanakan tak kunjung terwujud. Mimpi ini juga bisa berarti bahwa keinginanmu akan terwujud, namun untuk mewujudkannya membutuhkan waktu yang jauh lebih lama daripada yang kamu perkirakan. Kamu bisa mengevaluasi rencana-rencanamu dan mengatur ulang agar kamu bisa mewujudkan keinginanmu sesuai dengan waktunya.

8. Mendapat Rezeki Dadakan

Pernahkah kamu bermimpi memotong rambut anak-anak? Jika ya, maka kamu pantas berbahagia karena mimpi memberikan kabar baik untukmu. Mimpi ini memiliki arti yang positif, yakni kamu akan mendapatkan banyak rezeki dalam waktu dekat ini. Namun sebelum mendapatkan banyak rezeki tersebut, kamu perlu menghadapi suatu rintangan besar terlebih dahulu. Misalnya kamu mengalami sakit yang parah dan memerlukan perawatan intensif, kemudian kamu akan diberikan kesehatan dan rezeki dalam bentuk lainnya seperti uang dan kebahagiaan yang melimpah.

9. Diberi Umur Panjang

Mimpi memotong rambut rupanya berkaitan erat dengan umur panjang. Menurut mimpi ini, kamu diprediksi akan memiliki umur yang panjang dan dijauhkan dari mara bahaya dan berbagai macam penyakit.

Mimpi memotong rambut memiliki beragam arti dan menunjukkan pertanda yang baik maupun buruk, bergantung pada kejadian yang terjadi dalam mimpi. Namun kamu harus ingat bahwa setiap pertanda tersebut tidak selalu terwujud menjadi nyata. Sehingga kamu tidak perlu khawatir berlebihan terhadap pertanda buruknya, dan jangan terlalu senang dengan pertanda baiknya ya, Sahabat Fimela. Untuk mewujudkannya, perlu usaha keras dari kamu juga.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading