Sukses

Lifestyle

Lambang Zodiak Virgo dan Maknanya secara Astrologi

Fimela.com, Jakarta Dalam astrologi, zodiak dibagi menjadi 12 tanda yang berbeda, Setiap zodiak memiliki lambang yang berbeda-beda dan tentunya memiliki makna yang berbeda. Untuk zodiak Virgo misalnya, apakah lambang zodiak Virgo?

Zodiak Virgo dilambangkan oleh 'Parthenos' yang berarti gadis perawan. Seringkali tanda ini diikuti dengan gambaran perempuan yang membawa sebatang gandum. Simbol atau lambang ini didasarkan pada mitologi Yunani Kuno bernama Demeter yang merupakan dewi panen Yunani.

Lambang zodiak Virgo dan maknanya

Ada juga yang mengaitkannya dengan sosok bernama Astraea, yaitu makhluk abadi terakhir yang meninggalkan Bumi pada akhir Zaman Perak ketika para dewa melarikan diri ke Olympus. Dia adalah gadis perawan dewi keadilan, kepolosan, kemurnian dan ketepatan.

Namun kata 'Parthenos' sendiri diambil dari legenda dua bersaudara Parthenos yang dianggap sebagai putri Apollo. Dewa membuat rasi bintang untuk memperingati kematiannya di usia muda. Ada juga yang mengaitkan dengan Demeter yang merupakan dewi panen Yunani.

Hieroglif zodiak Virgo adalah bentuk huruf M yang seakan memiliki ekor melingkar ke dalam, melambangkan introspeksi dan kerendahan hati yang melekat pada Virgo. Ia adalah orang yang sangat terorganisir dan praktis, tidak memiliki terlalu banyak hobi dan lebih suka fokus pada beberapa prioritas tertentu. 

Jadi itu dia lambang zodiak Virgo berserta maknanya.

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading